TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Komsos Dengan Peternak Ayam Potong Babinsa Koramil 0826-09 Pakong Tekankan Kebersihan Kandang

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826-09 Pakong, Sertu M. Yasin, melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) yang konstruktif dengan Moh. Hasir, seorang peternak ayam potong di wilayah Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong, Senin (16/10/2023).

 

Komsos merupakan sarana penting dalam upaya menjalin hubungan kerjasama serta untuk menumbuhkan dan mempererat silaturahmi antara aparat kewilayahan dengan masyarakat untuk tercapainya maksud dan suatu tujuan.

Baca Juga :  Kopka Jainul Aktif Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD di Desa Sana Daja

 

Dalam pertemuan tersebut, Sertu M. Yasin memberikan pesan penting kepada Moh. Hasir untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kandang tempat ayam dipelihara.

 

“Kami mengingatkan kepada Moh. Hasir betapa pentingnya faktor kesehatan dan kebersihan lingkungan kandang ayam. Hal ini sangat krusial untuk menjaga kesehatan ayam dan mencegah serangan penyakit,” ujar Sertu M. Yasin.

Baca Juga :  Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan, Memimpin Upacara di SDN Barkot 3 Pamekasan

 

Lebih lanjut, Sertu M. Yasin menekankan bahwa kondisi kandang yang kotor tidak hanya merugikan kesehatan ayam, tetapi juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, yang berpotensi mengganggu warga sekitar.

Baca Juga :  Kades Pagagan Kembali Gelar Perayaan Petik Laut

 

Kegiatan Komsos merupakan bagian integral dari tugas pokok seorang Babinsa, yaitu memberikan bimbingan teritorial kepada masyarakat yang menjadi binaannya. Dengan komunikasi yang efektif, diharapkan dapat terjalin hubungan yang kuat antara TNI dan masyarakat, menjadikan kemanunggalan TNI-Rakyat sebuah kenyataan yang berarti.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA