TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Bajak Sawah Milik Warga Binaan

Transatu.id,PAMEKASAN – Serda M. Zuhri Babinsa Ponjenan Koramil 0826-11 Batumarmar membajak sawah yang akan di tanami Bawang Merah milik Saleh warga binaan Dusun Tretah Dejeh, Desa Ponjenan, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (14/10/2023).

 

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap petani bawang yang ada di Desa Ponjenan yang merupakan warga binaan.

Baca Juga :  Kanit Piter Ipda Nur Fajri Alim Berbagi Dengan Anak Yatim 

 

Serda M.Zuhri mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk membantu warga binaan juga sebagai bentuk dukungan terhadap petani bawang yang ada di wilayah binaannya dalam meningkatkan ketahanan pangan.

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap petani bawang serta untuk mendorong agar dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,”tutur Serda M. Zuhri.

Baca Juga :  Sinergi TNI-Polri Jadi Pengemudi Ojek Gratis Bagi CJH Pamekasan 

 

“Sebagai TNI selain bertugas untuk menjaga pertahanan negara juga mempunyai tugas untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan,”ucapnya.

 

Sementara itu Saleh petani Bawang sangat senang dan berterimakasih, ia tak menyangka bahwa Babinsa sangat lihai dalam membajak sawah.

Baca Juga :  Kormi Pamekasan Boyong 102 Atlet Forda 1 Jatim, Meski Dana Minim

 

“Saya menyampaikan terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu para petani disini, saya juga kaget kok pak Babinsa sangat lihai dalam menggunakan Hand Traktor, terus terang kami merasa sangat terbantu dan sekali lagi terima kasih pak Babinsa yang telah membantu membajak sawah kami, Ujarnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA