TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Semarakkan Hari Santri Nasional dengan Seminar, IAIN Madura Datangkan Sekertaris OPOP Jatim

Transatu, Pamekasan- Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Institut Agama Islam Negri Madura datangkan sekertaris One Pesantren One Produk (OPOP) Jawa Timur dalam kegiatan seminar di aula pusat IAIN Madura, Rabu, 25/10/23.

Acara seminar tersebut merupakan serangkaian acara AIN Madura 2023 yang mendatangkan seluruh peserta lomba HSN 23 IAIN Madura.

“Pertama sih saya ingin tahu seminar kesantrian seperti apa, yang kedua, saya diwajibkan untuk hadir karena saya peserta lomba peringatan HSN IAIN Madura 2023, semoga saya menang lomba orasi yaa, yang ketiga pematerinya ini orang hebat, saya harus banyak belajar tentang kesantrian kepada beliau,” beber siswa asal MAN 1 Pamekasan berinisial DCJPF.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit dan PNS Kodim 0826/Pamekasan: Lari Aerobik Rutin untuk Stamina Optimal

Mohammad Ghofirin, pemateri acara seminar HSN IAIN Madura mengaku bangga berada di tengah-tengah mahasiswa Santri IAIN Madura dengan sosialisasi program unggalan pemerintah provinsi Jawa Timur yaitu OPOP.

“Setelah boyong, santri diharapkan mampu menerapkan opop dan menciptakan lapangan pekerjaan. Santri harus berdikari dan dikasih tahu caranya,” pesan pemateri tersebut.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Kaderisasi Formal MAPABA, Ketua PMII Rayon Sakera: Organisasi Harus Tumbuh Secara Pencapaian

Adapun ketua panitia peringatan HSN IAIN Madura 2023 mengaku sangat pas mengundang bapak Mohammad Ghofirin sebagai pemateri mengingat beliau merupakan orang yang paling membidangi OPOP Jatim.

“OPOP ini bergerak agar semua Pesantren dan santri bisa bergerak dan memiliki kemandirian, jihad dalam ekonomi. Sesuai dengan selogannya PESANTREN BERDAYA MASYAALLAH SEJAHTERA. Beliau sangat pas untuk mengisi materi ini karena beliau merupakan duta OPOP yang saya pikir paling mampu untuk menjelaskan OPOP untuk menjadi produk unggul nasional,” ujar Abd. Wafi selaku ketua panitia HSN IAIN Madura 2023.

Baca Juga :  Komsos Dengan Peternak Ayam Potong Babinsa Koramil 0826-09 Pakong Tekankan Kebersihan Kandang
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA