TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Atasi Kebakaran Rumpun Bambu, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Lakukan Pemadaman

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa dari Koramil 0826-02 Tlanakan, Serda Lutfi Ferdianzah, bersama dengan petugas pemadam kebakaran dan Babinkamtibmas, bergerak cepat untuk mengatasi kebakaran lahan dan rumpun bambu yang terjadi di Dusun Larangan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (14/10/2023).

 

Saat menerima laporan adanya kebakaran, Babinsa Serda Lutfi Ferdianzah langsung bergerak ke lokasi, bersama warga dan petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Pamekasan ia melakukan pemadaman. Berkat kerja keras mereka, akhirnya kebakaran berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

 

Serda Lutfi Ferdianzah mengungkapkan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh perilaku tidak bertanggung jawab, yaitu pembuangan puntung rokok sembarangan. “Kemungkinan penyebab kebakaran akibat adanya orang yang tak bertanggung jawab yang membuang puntung rokok sembarangan sehingga membakar daun kering yang ada di sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/04 Galis Dampingi Puskesmas Vaksinasi DT di SDN Polagan 3

 

Sebagai Babinsa yang peduli terhadap keselamatan masyarakat, Serda Lutfi Ferdianzah memberikan himbauan kepada seluruh warga untuk berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan, terutama di musim kemarau. “Untuk seluruh masyarakat, mari kita selalu waspada dan berhati-hati apabila membuang puntung rokok jangan sembarangan karena di musim kemarau seperti ini dapat dengan mudah menyebabkan kebakaran,” tambahnya.

Baca Juga :  PPL di Diskominfo Pamekasan, Ini Target Empat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura

 

Keberhasilan dalam mengatasi kebakaran ini berkat kerja keras dan sinergi antara aparat kewilayahan, petugas pemadam kebakaran, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan lingkungan. Kejadian serupa dapat diminimalkan di masa depan melalui kesadaran bersama akan bahaya kebakaran.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA