TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sertu Gatot Gotong-royong Bangun Plengsengan Penahan Musholla Milik Warga Binaan

Transatu.id,PAMEKASAN – Sertu Gatot, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan, turut serta dalam kegiatan gotong-royong yang bertujuan untuk membantu pembuatan plengsengan di Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, pada Jum’at (13/10/2023).

Plengsengan ini dibangun dengan tujuan sebagai tanggul penahan Musholla agar tanahnya tidak mengalami longsor.

Baca Juga :  Cegah Longsor dan Banjir, Kodim 0826/Pamekasan Tanam Ratusan Pohon di Tanggul Sungai Afour Jombang

Sertu Gatot menegaskan pentingnya budaya gotong-royong dalam masyarakat Indonesia, yang tidak hanya harus dijaga, tetapi juga ditingkatkan dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat.

“Dengan gotong-royong membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan ringan, serta mempererat hubungan silaturahmi antara tetangga dan warga masyarakat,”tutur Sertu Gatot.

Baca Juga :  Siapkan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 0826-10 Waru Bantu Warga Bajak Sawah

Dia juga menyoroti betapa pentingnya sikap tolong-menolong dalam membangun persatuan dan kesatuan, menciptakan lingkungan masyarakat yang harmonis.

Lebih lanjut, Sertu Gatot menjelaskan bahwa kegiatan gotong-royong ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Bantu Petani Penyemaian Benih Padi

Tamim, warga Desa Rek Kerrek yang melakukan pembangunan plengsengan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa atas bantuan yang diberikan. Dia mengakui bahwa plengsengan tersebut memiliki peran penting dalam menahan tanah agar tidak mengalami longsor ke sawah dan sebagai penahan pondasi Musholla.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA