TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Personel TNI Dari Koramil 0826-08 Palengaan Gali Lubang Cor Cakar Ayam Pondasi Tandon Air

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka mengatasi masalah kekurangan air di wilayah Kabupaten Pamekasan, Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dan Kodim 0826/Pamekasan bersinergi untuk memberikan bantuan sumur bor dan infrastruktur pendukungnya kepada beberapa kecamatan di Pamekasan.

 

Upaya tersebut mencakup pengeboran sumur bor, pembangunan tandon air, serta pipanisasi untuk mendistribusikan air bersih. Dalam rangka memaksimalkan keberhasilan proyek ini, anggota Kodim 0826/Pamekasan di wilayah tersebut terus memberikan pendampingan yang berarti.

Baca Juga :  Serka M Riyadi Bersama Warga Pasang Pipa Saluran Air Bantuan Kemenhan

 

Salah satu kegiatan yang menonjol dilakukan oleh personel TNI dari Koramil 0826-08 Palengaan adalah penggalian lubang cor cakar ayam untuk pondasi tiang tandon air yang berlokasi di Dusun Klukur 1, Desa Poto’an, Laok Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (13/10/2023).

 

Danramil 0826-08 Palengaan, Kapten Inf Yainaroh, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu warga setempat agar pembangunan tandon air dapat segera diselesaikan.

Baca Juga :  Koramil 0826-03 Proppo Laksanakan Karya Bhakti Renovasi Masjid Babussalam di Desa Kodik

 

“Kegiatan ini adalah bukti nyata kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berkomitmen untuk memastikan pembangunan tandon air ini selesai sesegera mungkin, sehingga dapat menyediakan pasokan air bersih ke rumah-rumah warga,” ujar Kapten Inf Yainaroh.

 

“Kami akan terus bekerja sama dengan tim dari Kementrian Pertahanan untuk memastikan proyek ini tuntas. Harapan kami, dengan bantuan dari Kementrian Pertahanan ini, masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih, yang merupakan kebutuhan mendasar dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Pertanian, Serka Dedy Suprapto Turun Ke Sawah Tanam Sawi

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 0826-08 Palengaan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayahnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA