TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bantu Warga Yang Kesulitan, Serma Abd. Rahman Perbaiki Alsintan Milik Warga

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Desa Cenlecen, Koramil 0826-09 Pakong, Serma Abd. Rahman membantu memperbaiki Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) milik Abd. Salam salah satu ketua Poktan di Dusun Cangkreng, Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong yang mengalami gangguan, Kamis (12/10/2023).

 

Alat berupa penggembur tanah tersebut mengalami kerusakan pada mesin sehingga perlu diperbaiki. Melihat hal tersebut Serma Abd. Rahman turut memberikan bantuan dengan melakukan perbaikan hingga selesai.

Baca Juga :  Babinsa Larangan Dalam Sertu Musa Hidayat Berikan Pemahaman Pancasila Untuk Siswa Kelas 6 SDN Larangan Dalam 2

 

Serma Abd. Rahman menyampaikan bahwa sebagai Babinsa sudah semestinya membantu warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dialaminya.

 

“Sebagai seorang prajurit TNI kita sudah ditekankan dalam pengamalan 8 wajib TNI agar menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”tutur Serma Abd. Rahman.

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Binter (pembinaan teritorial) untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Karya Bakti Area Sungai Gladak Anyar

 

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial kita untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,”terangnya.

 

Selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat kegiatan ini juga menjadi bukti nyata keterlibatan TNI dalam mendukung kemajuan pertanian di wilayah tersebut.

 

Sema Abd. Rahman juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang langkah-langkah sederhana yang dapat diambil saat mesin Alsintan mengalami masalah atau mati.

Baca Juga :  HUT PIJP KE 11 serta pelepasan Raker ke Yogyakarta

 

Serma Abd. Rahman menjelaskan, “Ketika mesin alsintan mati, langkah pertama adalah memeriksa kelistrikan atau pengapian mesin. Setelah itu, pastikan pasokan bahan bakar atau bensin normal. Jika semua komponen tersebut dalam kondisi baik, maka mesin seharusnya dapat hidup kembali.”

 

Kegiatan Komsos seperti ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat kedekatan antara TNI dan masyarakat serta membantu meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian di wilayah setempat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA