TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Transatu.id,PAMEKASAN – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H merupakan momen dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriah. Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, Rabu (11/10/2023).

 

Bertempat di Masjid Baiturrahman Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H mengambil tema “Mentauladani Rasulullah Saw”. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan shalawatan yang diiringi tim Hadrah Al-Banjari yang semua pemainnya adalah Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca Juga :  Tunjukkan Kepekaan Sosial Sertu Edy Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Beri Batuan Sembako Dan Uang Pada Marwani

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi bahwasanya Maulid Nabi Muhammad SAW sangat banyak makna yang dapat diambil untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.

 

“Mari kita jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik bagi Petugas maupun Warga Binaan. Kegiatan ini juga sebagai proses pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Terima Sertifikat Tanah Aset TNI AD Dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pamekasan

 

Acara ini juga menghadirkan penceramah dari Pondok Pesantren Darul Khatam, KH. Abdul Malik Hasan (Pengasuh Pondok Pesantren Darul Khatam) dan seluruh Pejabat Struktural dan staf Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan serta seluruh WBP yang beragama Islam.

 

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah ini diadakan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kelahiran beliau selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

Baca Juga :  Kawal Kasus Korupsi Dana Hibah Jatim, DPD KNPI Agendakan FGD

 

Ustadz KH. R. P. Darussalam Sa’roni (Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam) di dalam ceramahnya juga menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai seorang manusia pilihan Allah SWT diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak manusia di semesta alam.

 

“Sebagai umatnya, kita harus meneladani sifat-sifat Rasullullah dalam kehidupan sehari-hari. Kalian juga harus berhijrah ke jalan yang lebih baik dan meninggalkan kebiasaan yang lalu yang kurang baik dan harus mengerjakan apa yang diperintahkan Allah SWT serta melaksanakan sunnah Rasullullah SAW.” ungkapnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA