TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Program Ketahanan Pangan, Serma Suprapto Bantu Warga Rawat Tanaman Semangka

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Serma Suprapto, turut berperan aktif dalam mendukung program ketahanan pangan dengan memberikan bantuan kepada petani di wilayah binaan. Salah satu aksi nyatanya adalah ketika Serma Suprapto memberikan bantuan kepada petani semangka, Iskandar, yang tinggal di Dusun Utara, Desa Toronan, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (11/10/2023).

 

Serma Suprapto menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya sebagai wujud kepedulian terhadap petani, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan warga setempat. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Wabup Pamekasan bersama Warga Artodung Petik Melon Sultan 

 

“Dengan kegiatan seperti ini, kita dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Serma Suprapto.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan, “Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu program TNI untuk mendukung ketahanan pangan, sehingga kita perlu turun langsung bersama petani.”

Baca Juga :  Resmi Dikukuhkan, IAA Pusat Gagas Rumah Singgah di Ponpes Annuqayah

 

Dalam konteks yang lebih luas, Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan menjelaskan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu dari lima program Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat).

 

“Diantara lima program Kasad, yaitu ketahanan pangan, jadi kita sebagai aparat kewilayahan harus bisa mensukseskan program tersebut untuk ketahanan pangan nasional dan untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Kapten Arm Didit Ariyanto.

Baca Juga :  Serma Abd Rahman Berikan Wasbang di SMK MIFTAHUL KHOIR

 

Dukungan seperti yang diberikan oleh Serma Suprapto dan aparat kewilayahan lainnya diharapkan dapat berperan penting dalam mencapai tujuan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini menjadi salah satu langkah nyata dalam menghadapi tantangan dalam bidang pangan di Indonesia.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA