TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Masuk Sekolah, Koptu Mansur A Tanamkan Disiplin Dan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SDN Waru Barat 1

Transatu.id,PAMEKASAN – Koptu Mansur A, seorang Babinsa yang bertugas di Desa Bajur Koramil 0826-10 Waru, telah menjalankan kegiatan program “Babinsa Masuk Sekolah” dengan penuh semangat. Program ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk membantu menanamkan nilai-nilai disiplin dan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi di sekolah-sekolah.

 

Koptu Mansur A mengunjungi SDN Waru Barat 1 yang berlokasi di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Dalam kunjungannya tersebut, Koptu Mansur A memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi sekolah tersebut, Senin (09/10/2023).

Baca Juga :  Adakan Taaruf Komunikasi IV, HMPS KPI Kenalkan Prodi KPI Pada Maba 2023

 

Koptu Mansur A mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membentuk generasi muda yang berkarakter pancasila dan berjiwa NKRI.

 

“Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah merupakan salah satu upaya TNI untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI dan memiliki nilai-nilai positif, berdisiplin dan cinta tanah air,”ujar Koptu Mansur A.

Baca Juga :  PJ Bupati Pamekasan Ambil Sumpah Dua Kades PAW di Pamekasan

 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas,”uangkapnya.

 

Dalam upayanya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda, Koptu Mansur A memberikan materi wasbang (wawasan kebangsaan) yang berharga kepada siswa-siswi SDN Waru Barat 1. Materi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang sejarah dan budaya Indonesia, tetapi juga untuk menginspirasi mereka untuk mencintai tanah air mereka.

Baca Juga :  Tampak Sinergitas TNI-Polri dan menyentuh, Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli, Yang Di Gelar Kapolres Pamekasan di Gedung Bhayangkara 

 

Melalui program “Babinsa Masuk Sekolah” ini, Koptu Mansur A telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam upaya mendidik dan membentuk generasi muda yang memiliki rasa disiplin dan cinta kepada tanah air.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA