TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Sertu M. Adi Bantu Petani Tomat Dalam Pengairan

Transatu.id,PAMEKASAN – Sertu M. Adi, seorang Babinsa dari Posramil 0826-12 Kadur, turut berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya dengan membantu proses pengairan tanaman tomat milik Suhana (56) di Dusun Polai Bawah, Desa Kartagenah Daya, Kecamatan Kadur, Sabtu (07/10/2023).

 

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian Sertu M. Adi terhadap para petani yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan lokal. Lebih dari sekadar membantu, Sertu M. Adi juga memandang kegiatan ini sebagai langkah konkret untuk meningkatkan ketahanan pangan di lingkungannya.

Baca Juga :  Aliansi Madura Indonesia (AMI) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

 

“Saya sangat bersemangat untuk membantu para petani di wilayah ini. Kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian Babinsa terhadap para petani, dan kami ingin berperan aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Sertu M. Adi.

Baca Juga :  Gunakan Dana Pribadi, Serda Moh Taufik Belikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

 

Selain membantu dalam proses pengairan, Babinsa ini juga mengajak Suhana dan masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong guna mengembangkan tanaman pangan dan mendukung kemandirian pangan.

 

Sertu M. Adi menyarankan untuk memanfaatkan pupuk kandang, seperti kotoran sapi, agar tanaman tumbuh dengan lebih baik.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Koptu Rizal Fausi, Berikan Bantuan kepada Warga Binaan

 

Sertu M. Adi berharap bahwa kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat ini akan terus memperkuat ketahanan pangan lokal, menjadikan wilayah ini lebih mandiri, dan melindungi lingkungan alam sekitar.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA