TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sigap Anggota Koramil 0826-10 Waru Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

Transatu.id,PAMEKASAN – Anggota Koramil 0826-10 Waru terlibat dalam aksi sigap pemadaman kebakaran lahan dan rumpun bambu di Dusun Ranggun, Desa Tagangser Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (07/10/2023).

 

Pemadaman ini juga melibatkan Tim Damkar dari BPBD Kabupaten Pamekasan, Babinkamtibmas, dan partisipasi warga setempat.

 

Pelda Abd Syukur, seorang anggota Koramil 0826-10Waru, mengungkapkan bahwa kebakaran diduga bermula dari pembakaran daun kering yang tidak terkendali, menyebabkan api menjalar dan menghanguskan lahan kering serta rumpun bambu.

Baca Juga :  Mau Tahu Informasi Seputar Muda Indonesia? Yuk ke Youtz Media

 

“Kami berhasil memadamkan api bersama warga dan tim pemadam kebakaran Kabupaten Pamekasan tanpa ada korban. Alhamdulillah,” kata Pelda Abd Syukur.

 

Pelda Abd Syukur juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat membakar sampah, terutama pada musim kemarau, demi mencegah kejadian serupa.

Baca Juga :  Babinsa Masuk Dapur, Anggota Koramil 0826-09 Pakong Sambangi Warga Kurang Mampu

 

“Kepada masyarakat, saya menghimbau agar selalu berhati-hati saat membakar sampah dan menjaganya agar tidak menimbulkan bencana kebakaran, karena risiko kebakaran meningkat pada musim kemarau,” tambahnya.

 

Saksi mata, Baisuni (53), menjelaskan bahwa kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dia mencurigai adanya masalah ketika melihat asap tebal, dan segera meminta bantuan warga serta menghubungi pemadam kebakaran karena api sudah membesar.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Ta. 2023

 

Keberhasilan memadamkan kebakaran ini dapat dicapai berkat kerjasama dan kesiapan antara petugas dan masyarakat setempat, sehingga pemukiman warga tidak terancam.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA