TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peduli Kesehatan Anak, Serda Abdussalam Bersama Bidan Desa Cek Anak Stunting

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya mendukung kesehatan anak dan mengatasi masalah stunting, Serda Abdussalam, seorang Babinsa dari Koramil 0826-03 Proppo, bersama dengan Sugita, Amd. Keb., seorang bidan Desa Batu Kalangan, melaksanakan peninjauan dan pemeriksaan perkembangan anak stunting di Desa Batu Kalangan, Kecamatan Proppo, pada Rabu (04/10/2023).

 

Kegiatan tersebut melibatkan kunjungan ke rumah Marhamah, seorang warga di dusun Pakaan, dengan tujuan melihat secara langsung kondisi perkembangan anak yang mengalami stunting.

Baca Juga :  Viral,Bea Cukai Pamekasan Mengamankan Fuso Yang Diduga Bermuatan Rokok Ilegal

 

Serda Abdussalam menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian Babinsa dan bidan desa terhadap anak-anak yang mengalami stunting di wilayah binaannya.

 

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap kondisi stunting yang ada di wilayah binaan,” ujar Serda Abdussalam.

Baca Juga :  Pemdes Desa Rantau Limau Manis Serah Donasi Untuk Palestina ke Baznas Merangin

 

Selain itu, Serda Abdussalam juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan asupan gizi anak-anak mereka, sehingga mereka dapat terhindar dari masalah gizi buruk dan stunting.

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan Bidan desa juga memberikan tambahan gizi berupa biskuit untuk meningkatkan asupan gizi anak Marhamah.

Baca Juga :  Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78 Kodim 0826/Pamekasan Gelar Ziarah Rombongan Ke TMP Panglegur

 

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan masalah stunting dapat diatasi dan kesehatan anak-anak dapat terjamin dengan baik. Kepedulian terhadap orang lain dapat membantu menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat di masa depan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA