TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Satpol PP Sumenep Berikan Edukasi Tentang 5 Kriteria Rokok Ilegal dan Legal

Transatu.id, Sumenep – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim memberikan edukasi tentang Kreteria Rokok Ilegal maupun roko Legal saat operasi rutin.

“Saat melakukan operasi tentang rokok ilegal yang dilakukan oleh tim, kami juga memberikan edukasi kepada pemilik toko terkait Kreteria Rokok ilegal dan rokok legal,” kata Kasat Pol PP Sumenep Ach Laili Maulidy. Selasa (03/10/2023).

Baca Juga :  bank bjb Raih Top 50 Emiten di 14th IICD Corporate Governance Award 2023

Kelima Kreteria Rokok ilegal tersebut adalah Tidak dilekati pita cukai, berpita cukai palsu, dan dilekati pita cukai namun tidak sesuai nama perusahaan.

Selain itu kata Laily pita cukai yang dipakai salah peruntukan, kemudian, dilekati pita cukai bekas–yang terakhir ini biasanya terlihat ada sobekan, berkerut dan kusut.

Baca Juga :  Hanya 104 Koperasi di Kabupaten Sumenep yang Melaporkan RAT

“Dengan begitu, kami berharap pemilik tok harus jeli tentang kelima Kreteria tersebut, dan masyarakat juga harusnpaham tentang hal itu,” papar Laily.

Laily menegaskan, roko ilegal ini bukan hanya tanggung jawab Satpol PP dan tim, akantetapi tanggung jawab bersama baik APH, pemerintah daerah, pelaku industri bahkan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Besok Offroader Tanah Air Bakal Berlaga di Ajang One Day Trail Adventur Sumenep

Dengan begitu, diharapkan masyarakat paham tentang rokok ilegal. “Dengan edukasi ini kami berharap peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran rokok ilegal,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA