TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Komandan Koramil 0826-09 Pakong Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MA Sumber Bungur

Transatu.id,PAMEKASAN – Komandan Koramil 0826-09 Pakong, Kapten Inf Joelian, memiliki kehormatan untuk menjadi Pembina Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong, Senin (02/10/2023).

 

Dalam kesempatan bersejarah ini, Kapten Inf Joelian dengan tegas mengungkapkan bahwa Pancasila adalah sumber dari segala hukum yang berlaku di negara Indonesia. Ia menjelaskan betapa pentingnya Pancasila sebagai landasan nilai bagi negara dan bangsa.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Dampingi Penyaluran BPNT di Desa Tlanakan

 

Dalam amanatnya, Kapten Inf Joelian memberikan pesan yang kuat kepada generasi muda, bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi momen yang selalu dikenang. Ini adalah momen untuk menanamkan jiwa nasionalisme dalam hati setiap generasi penerus bangsa.

 

“Momen ini perlu dikenang dan dilestarikan. Kita tidak boleh lupa akan sejarah penting ini, seperti peristiwa tahun 1948 PKI Madiun dan tragedi penculikan para Jendral pada tahun 1965 yang disiksa dan dibunuh, dan mayat mereka dimasukkan ke sumur lubang buaya,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Viral, Percobaan Penculikan Anak, Murid SD di Pamekasan

 

Kapten Inf Joelian juga menegaskan bahwa sejarah ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, di mana Partai Komunis berusaha mengubah Pancasila. Oleh karena itu, ia mengingatkan kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap faham Komunis.

 

Selain itu, Kapten Inf Joelian mengajak seluruh peserta upacara untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Ia mendorong solidaritas, tolong-menolong, dan persatuan sebagai kunci untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Unit Reskrim Polsek Larangan Berhasil Amankan Tersangka Curanmor di Pamekasan

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MA Sumber Bungur Pakong ini menjadi momen yang memupuk semangat cinta tanah air dan penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Semoga semangat ini terus berkobar dalam setiap generasi Indonesia.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA