TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Program Ketahanan Pangan, Sertu Suhdianto Bantu Petani Jagung

Transatu.id,Pamekasan – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Sertu Suhdianto, seorang Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, Kabupaten Pamekasan, aktif terlibat dalam membantu petani jagung di dusun Konkokon, Desa Kertagenah Tengah, Kecamatan Kadur, Minggu (01/10/ 2023).

 

Sertu Suhdianto memberikan bantuan dengan mengambil bagian dalam proses pengairan tanaman jagung yang baru berusia satu minggu. Dia menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk membantu masyarakat setempat, tetapi juga untuk mendukung upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga :  Pendukung Setia Jokowi Pindah Haluan Deklarasikan Prabowo Capres 2024

 

“Sebagai seorang Babinsa, kita memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat di sekitar kita. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga berkontribusi pada program ketahanan pangan demi mencapai ketahanan pangan nasional,” ungkap Sertu Suhdianto.

Baca Juga :  Sinergi TNI-POLRI dan Instansi Terkait, Lakukan PAM " Per-Peran" Antisipasi Kemacetan

 

Samsul, seorang petani yang menerima bantuan dari Sertu Suhdianto, mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas upaya Babinsa dalam membantu pengairan tanaman jagung miliknya. Dia menyatakan, “Terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bantuan dan semangat kepada para petani di Desa Kartagena ini, agar kami dapat terus mengelola lahan dengan lebih produktif.”

Baca Juga :  Hadiri Musyawarah Perbasi Kabupaten Pamekasan, Dandim 0826 Siap Mendukung Untuk Kemajuan Basket Pamekasan

 

Dengan kerjasama seperti ini antara Babinsa dan petani, diharapkan ketahanan pangan nasional dapat terus ditingkatkan demi keberlanjutan pasokan pangan di Indonesia.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Suhdianto ini menjadi contoh konkret dari peran TNI dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA