TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dandim 0826/Pamekasan Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Transatu.id,PAMEKASAN – Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di Lapangan Nagara Bhakti Jl. Pamong Praja No.1 Pamekasan, Minggu (01/10/2023).

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 mengusung Tema “Pancasila pemersatu bangsa menuju Indonesia maju”.

 

Upacara diawali dengan penghormatan pasukan, tanda kebesaran buka, pembacaan teks pancasila, tanda kebesaran tutup, pembacaan pembukaan UUD 45, pembacaan Naskah Ikrar, diakhiri dengan Doa.

Baca Juga :  Grand Opening Mie Gacoan Pamekasan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan

 

Usai Upacara Pj. Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali dan meneladani nilai-nilai pancasila yang sudah menjadi ideologi bangsa indonesia.

 

“Untuk generasi muda kita ingatkan lagi bahwa nilai-nilai luhur pancasila harus dipelajari dan dikembangkan lagi di dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat maupun bernegara” ujar Masrukin.

Baca Juga :  Serma Achmad Gufron Bawa Wawasan Kebangsaan ke SDN Murtajih 1, Pamekasan

 

Sementara itu Dandim 0826/Pamekasan menambahkan bahwa, Momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila hendaknya dijadikan sebagai upaya pemersatu bangsa dengan merangkul segala perbedaan yang ada serta menjadi dasar pembangunan nasional menuju indonesia maju.

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Resmi Lantik Ach. Hidayat Sebagai Kades PAW Gugul

 

“Sesuai dengan tema kali ini maka Pancasila selain merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa juga menjadi landasan pembangunan nasional untuk mewujudkan indonesia yang maju,” ucap Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA