TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Upaya Pencegahan Stunting Kopda Salehoddin Bersama Bidan Desa Kunjungi Rumah Safitri

Transatu.id,PAMEKASAN – Kopda Salehoddin, seorang anggota Koramil 0826-09 Pakong yang bertugas sebagai Babinsa Bicorong, bekerja sama dengan Bidan desa, melaksanakan pemantauan terhadap Safitri, warga Dusun Brumbung, Desa Bicorong, yang baru melahirkan. Selasa (26/09/2023).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan bayi stunting dengan melakukan pemeriksaan aktif.

Baca Juga :  GAM Jatim, Sorot PDAM Pamekasan Sering Macet Dinilai Lalai Dan Tak BecusĀ 

 

Kopda Salehoddin mengatakan pentingnya mendatangi langsung rumah warga untuk memberikan dampak yang lebih nyata dalam penanganan stunting.

 

“Dengan aktif langsung kerumah warga diharapkan akan memberikan dampak yang lebih nyata dalam pencegahan stunting,”ujar Kopda Salehoddin.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Salehoddin juga memberikan himbauan kepada ibu yang menyusui untuk lebih sering mengonsumsi sayuran dan makanan bergizi agar bayi terhindar dari masalah kurang gizi.

Baca Juga :  GPJT-BB Miliki Bukti Valid Untuk Hadapi Petinggi PT BMI

 

Upaya kolaboratif antara Babinsa dan Bidan desa ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan perkembangan bayi di wilayah Desa Bicorong.

 

Danramil 0826-09 Pakong Kapten Inf Joelian mengatakan bahwa Koramil Pakong berkomitmen untuk terus mendukung program-program pencegahan stunting dan memberikan perhatian khusus kepada ibu-ibu yang baru melahirkan, serta mengedukasi mereka tentang pentingnya gizi yang cukup dalam fase menyusui.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Pendampingan Penyaluran BLT-DD untuk Masyarakat Bandaran

 

“Dengan upaya bersama, diharapkan angka stunting di wilayah ini dapat terus berkurang dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,”ungkapnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA