TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Bantu Warga Pemupukan Tanaman Jagung

Transatu.id,PAMEKASAN – Serda Sudirman, seorang Babinsa dari Koramil 0826-01 Pamekasan, aktif dalam mendukung program ketahanan pangan dengan memberikan bantuan dalam pemupukan tanaman jagung milik warga binaan, Senin (25/09/2023).

 

Ia turun tangan langsung dengan membantu pemupukan tanaman jagung yang yang dimiliki Tohet dari Poktan Unggul 4 di RT. 03 RW. 03 Kelurahan Kangenan. Pemupukan dilakukan menggunakan campuran pupuk NPK, Phonska, dan Urea, yang telah terbukti efektif dalam meningkatkan pertumbuhan tanaman jagung.

Baca Juga :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Bantu Salurkan Air Ke Rumah Warga

 

Serda Sudirman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam mendukung ketahanan pangan.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan produksi pertanian dan mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kelurahan Kangenan, Kabupaten Pamekasan,”ucap Serda Sudirman.

Baca Juga :  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Bari Wawasan Kebangsaan Pada Siswa MTs N 1 Bangkes

 

Lanjutnya,”Kegiatan pendampingan program ketahanan pangan seperti ini adalah salah satu upaya TNI AD dalam menciptakan ketahanan pangan nasional. Dengan kolaborasi antara Babinsa, petani, dan masyarakat setempat, diharapkan produksi pertanian dapat terus meningkat, menjadikan ketahanan pangan sebagai prioritas utama dalam pembangunan wilayah ini.”

 

Sementara itu Tohet merasa senang dan berterimakasih atas kepedulian dan bantuan yang dilakukan oleh Babinsa Kangenan.

Baca Juga :  Pelda Johan Arif Setiawan Menginspirasi Generasi Muda Saat Upacara di SDN Waru Barat 7

 

“Semoga dengan adanya dukungan dan kerjasama dari Babinsa dapat menjadikan penyemangat serta memperoleh hasil yang maksimal,”tuturnya.

 

Dengan semangat kerja sama yang kuat, Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan dan warga setempat berkomitmen untuk terus berupaya mendukung program ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA