TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Masuk Sekolah, Kopda Andri Mei Trisna Beri Materi Nilai-nilai Pancasila di SDN 1 Sana Laok

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Desa Sana Laok, Kopda Andri Mei Trisna, melaksanakan kegiatan program “Babinsa Masuk Sekolah” yang bertujuan untuk mendidik generasi muda tentang nilai-nilai Pancasila di SDN 1 Sana Laok, Dusun Song Lesong, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Senin (25/09/2023).

 

Kopda Andri Mei Trisna mengatakan, “dengan memberikan pemahaman mendalam tentang Pancasila dan dasar-dasar negara Indonesia sejak dini diharapkan nantinya akan menjadi generasi penerus yang berjiwa NKRI.”

Baca Juga :  Wujud Rasa Syukur, Kodim 0826/Pamekasan Sembelih Hewan Qurban

 

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata TNI dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan pembentukan karakter,”tuturnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kopda Andri Mei Trisna menjelaskan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara dan landasan bagi persatuan, kesatuan, dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Dia juga mengajak siswa-siswa untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, seperti gotong royong, persatuan, dan menghormati perbedaan.

Baca Juga :  Lantik Kades PAW Desa Artodung, Begini Pesan Bupati Pamekasan

 

Plt. Kepala SDN 1 Sana Laok, Abd.Hatip, S.pd menyambut baik program ini dan mengapresiasi upaya Babinsa dalam memberikan pembelajaran yang bermanfaat kepada siswa-siswa sekolah tersebut. Program “Babinsa Masuk Sekolah” diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Baca Juga :  Re-Akreditasi Oleh LPA KMKP, UPTD Puskesmas Omben, Kebanjiran Kaji Banding Dari Puskesmas Lain Di Kabupaten Sampang

 

Program serupa diharapkan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud dukungan TNI dalam membangun generasi penerus yang berkualitas dan memiliki kesadaran akan nilai-nilai luhur bangsa.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA