TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jaga Kebersihan Lingkungan Pantai Koramil 0826-05 Larangan Turut Serta Bersih-bersih Sampah

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya memelihara kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan alam, personel TNI dari Koramil 0826-05 Larangan bergabung dalam aksi bersih-bersih sampah yang mengambil tempat di Pantai Talang Siring, Desa Montok, Kecamatan Larangan, pada Minggu (24/09/2023).

 

Aksi bersih-bersih sampah ini adalah bagian dari upaya global untuk menjadikan dunia lebih bersih dan lestari, dan melibatkan berbagai pihak, termasuk Dinas BPBD Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhutani, Dinas Pariwisata, Pemerintah Kecamatan Larangan, Pemerintah Desa Montok, Polsek Larangan, Koramil 0826-05 Larangan, Lantamal Batuporon, Kelompok Sadar Wisata, serta berbagai para relawan dari Pamekasan.

Baca Juga :  Forum NGO Resmi Laporkan Masalah Tunggakan Pajak Kendaraan,Begini Tanggapan Wabup Pamekasan

 

Danramil 0826-05 Larangan, Kapten Chb Aman Karyoko, memberikan apresiasi tinggi terhadap aksi Bersih-bersih Sampah Terbesar di Dunia ini. Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan semacam ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Universitas Trunojoyo Lakukan ABDIMAS di Desa Tambak, Omben, Sampang Untuk Meningkatkan Kualitas Mahasiswa

 

“Dengan menjaga lingkungan yang bersih, kita tidak hanya menjadikannya indah, tetapi juga sehat,” ujarnya.

 

“Semoga aksi bersih-bersih sampah ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam menjaga lingkungan di sekitar kita,”terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Beri Sembako Warga Binaan Yang Kurang Mampu 

 

Pantai Talang Siring merupakan salah satu tujuan wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, menjaga keindahan alam dan lingkungannya menjadi kunci penting dalam menjaga daya tarik destinasi wisata ini.

 

Upaya bersama ini memberikan contoh nyata bahwa kolaborasi antarinstansi dan partisipasi masyarakat adalah langkah yang vital dalam menjaga kebersihan dan keindahan alam.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA