TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Desa Potoan Laok Dukung Ketahanan Pangan Dengan Bantu Pemupukan Jagung

Transatu.id,PAMEKASAN – Koptu Mukhlisin, seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, aktif terlibat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

 

Anggota Koramil 0826-08 Palengaan tersebut melakukan kegiatan pemupukan jagung di lahan milik Mukti, seorang petani lokal di Dusun Timur, Desa Potoan Laok.

Baca Juga :  Dr.RB Fattah Yasin Mensuport Adanya Lomba Tahfidz Al Qur'an Yang Di Selenggarakan Oleh Forum NGO Dan AWP

 

Koptu Mukhlisin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu cara dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

 

“Tindakan ini merupakan salah satu langkah konkret dalam mendukung program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan di tingkat desa,”ucap Koptu Mukhlisin.

 

“Pemupukan Jagung ini juga bertujuan untuk meningkatkan hasil panen jagung, yang merupakan salah satu sumber utama pangan bagi masyarakat di eesa ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Koramil 0826-07 Pegantenan Dan Forkopimcam Bersatu Dalam Karya Bhakti Pembersihan Selokan

 

Koptu Mukhlisin mengungkapkan harapannya bahwa upaya seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat ikatan antara TNI AD dan masyarakat desa dalam mencapai kemandirian pangan yang berkelanjutan.

 

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Babinsa Koptu Mukhlisin dalam memajukan sektor pertanian di daerah mereka.

Baca Juga :  Batalyon D Satbrimob Polda Jatim Di Kukuhkan Kapolda Irjen pol Dr.Toni Harmanto,M,H.

 

Kegiatan ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara TNI Angkatan Darat, melalui peran Babinsa, dalam mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah Potoan Laok.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA