TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Menguatkan Disiplin Melalui Latihan PBB dan Defile

Transatu.id,PAMEKASAN – Prajurit Kodim 0826/Pamekasan menunjukkan komitmennya terhadap disiplin, mental, dan profesionalisme dalam latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Defile yang dilaksanakan di Markas Kodim 0826/Pamekasan pada Kamis (21/09/2023).

 

Latihan PBB dan Defile ini dilakukan sebagai upaya pembinaan prajurit, serta sebagai sarana untuk menjaga dan meningkatkan disiplin yang tinggi, mental yang kuat, dan profesionalisme yang tak tergoyahkan.

Baca Juga :  𝙻𝚘𝚖𝚋𝚊 𝚃𝚊𝚑𝚏𝚒𝚍𝚣 𝙰𝚕-𝚀𝚞𝚛𝚊𝚗 𝚝𝚎𝚕𝚊𝚑 𝚄𝚜𝚊𝚒, ini Pesan Wabup Fattah Yasin Yang Di Selenggarakan Oleh Forum NGO Dan AWP

 

Kapten Inf Agus Nuriadi, Pasi Ops Kodim 0826/Pamekasan, menjelaskan pentingnya latihan ini, “Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, dan militansi yang ditunjukkan dalam keseharian mereka.”

 

“Di kehidupan militer, disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok adalah suatu keharusan. Oleh karena itu, latihan ini perlu dilakukan secara berkesinambungan,”ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Korupsi Dana Hibah, Anwar Sadad Dipecat DPP Partai Gerindra

 

Selama latihan PBB dan Defile, para prajurit Kodim 0826/Pamekasan akan diingatkan kembali Permildas (peraturan militer dasar) yang mereka terima dan pelajari sejak awal menjadi prajurit, baik saat berada di lembaga pendidikan militer maupun selama bertugas di satuan.

Baca Juga :  Bupati Merangin Resmikan Rumah Singgah Adat Kuta Hayo Jadi Aset Pemerintah Merangin

 

Latihan semacam ini tidak hanya memelihara kedisiplinan, tetapi juga memperkuat persatuan dan kesatuan di antara prajurit, menjadikan mereka lebih siap dan tangguh dalam menjalankan tugas-tugas mereka untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA