TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Kesehatan Anak Babinsa Koramil 0826-04 Galis Pendampingan Program BIAS

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam Rangka mendukung program kesehatan anak Babinsa Koramil 0826-04 Galis Sertu Busihan melaksanakan pendampingan dalam program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan oleh petugas dari UPT Puskesmas Galis bertempat Di Sekolah Dasar Negeri Tobungan 1, Rabu (20/09/2023).

 

Bias sendiri merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak.

 

Baca Juga :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Serma Suprapto Bantu Warga Rawat Tanaman Semangka

Sertu Busihan mengatakan bahwa, pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan terutama pada anak.

 

“Pendampingan kegiatan Imunisasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat serta bebas dari kangker serviks untuk,” ujarnya.

 

Terlihat sebelum pelaksanaan imunisasi Sertu Busihan terlebih dahulu berkomunikasi untuk memberikan semangat kepada para siswa dan siswi agar tidak takut pada saat di imunisasi.

Baca Juga :  Gedung Satpas SIM Polres Pamekasan Di Resmikan Kapolda Jatim

 

Kehadiran anggota TNI memberikan motivasi dan semangat tersendiri kepada siswa sehingga dalam pelaksanaan imunisasi dapat berjalan dengan lancar.

 

“Untuk kelancaran kita terus memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar tidak takut saat di suntik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Menko Polhukam Mahfud MD Ungkap Alasan Dibangunnya Pasar Kolpajung Berkat Perjuangan Bupati Baddrut Tamam

 

Pada kegiatan BIAS ini siswa mendapatkan Vaksinasi HPV (human Popillomavirus) dimana vaksin ini digunakan untuk melindungi tubuh dari infeksi HPV sehingga terlindung dari penyakit kangker servis.

 

Imunisasi HPV diberikan kepada anak perempun yang sudah berusia 11 tahun atau kelas 5 (dosis pertama) dan kelas 6 (dosis kedua) SD/MI atau sederajat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA