TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Memicu Kecelakaan, Satlantas Polres Pamekasan Melarang Sepeda Listrik Di Gunakan Di Jalan Raya

Transatu.id,PAMEKASAN -Keberadaan sepeda listrik di jalan raya, dinilai bisa memicu kecelakaan, baik untuk penggunanya maupun orang lain.

Satlantas Polres Pamekasan gencar berikan himbauan kepada pengguna sepeda listrik agar tidak menggunakannya di jalan raya, Sabtu (16/9/2023)

Penggunaan sepeda listrik tidak untuk dipakai di jalan raya melainkan hanya untuk dipakai di tempat tertentu seperti di area perumahan dan tempat pariwisata serta car free day.

Baca Juga :  Ribuan Warga Pamekasan Meriahkan JJS Amin Berhadiah Umroh 

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Suryono menyampaikan bahwa Penggunaan sepeda listrik telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) RI No PM 45 Tahun 2020 Tentang Kendaraan Tertentu Dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik.

“Jadi walaupun dalam aturannya, belum ada aturan yang baku mengenai sepeda listrik, tetapi kami mengimbau untuk pengguna sepeda listrik agar tidak menggunakan jalan raya,”

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-04 Galis Salurkan Bantuan Pangan Beras Bulog 10 Kg Untuk Warga Tobungan

Imbauan tersebut, jelas dia, mengingat aktivitas di jalan raya cukup tinggi, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rata-rata sepeda listrik digunakan oleh anak di bawah umur, jadi tentu sangat berbahaya kalau dibiarkan lalu lalang di jalan raya. Kita akan mengambil langkah imbauan dan berikan edukasi terkait pentingnya dalam berlalu lintas, tentu kita lakukan secara humanis, ucap Kasat Lantas Polres Pamekasan.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

Ditempat terpisah Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna sepeda listrik agar tidak menggunakan sepeda distrik di jalan raya demi keselamatan bersama dan mencegah terjadinya Laka lantas, himbaunya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA