TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Sumenep Ajak Siswa MAN I Sumenep Tertib Berlalu Lintas

Transatu.id, Sumenep – Hari Kedelapan pelaksanaan Operasi Zebra, Kapolres Sumenep turun langsung beserta jajarannya ke berbagai sekolah yang ada di wilayah Sumenep untuk menyampaikan pesan penting tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Salah satu sekolah yang dikunjunginya itu adalah MAN 1 Sumenep. Senin (11/09/2023)

Dalam upaya untuk menciptakan kesadaran yang lebih baik tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib, Kapolres Sumenep mengadakan sesi sosialisasi yang interaktif dan mendidik. Kapolres Sumenep memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menghindari pelanggaran, dan berperilaku sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

Baca Juga :  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Dalam suasana yang penuh semangat, Kapolres Sumenep tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tentang aturan lalu lintas, tetapi juga berbagi kisah nyata dan pengalaman dalam menangani insiden kecelakaan lalu lintas yang seringkali dapat mengubah hidup.

Para pelajar yang hadir dalam upacara ini sangat terkesan dan termotivasi untuk menjadi pelaku lalu lintas yang baik. Mereka berjanji untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dijalan raya bagi semua orang.

Baca Juga :  PT SAL Mendapatkan Penghargaan di Bidang CSR Dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun

Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas yang dilakukan adalah bagian dari Operasi Zebra Semeru 2023 yang sedang digelar Pihak Kepolisian.

Ia berharap, upaya preemtif tersebut dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menciptakan kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas di kalangan generasi muda kita.

Baca Juga :  Kawal Kasus Korupsi Dana Hibah Jatim, DPD KNPI Agendakan FGD

“Sehingga bisa berkolerasi dengan penurunan angka pelanggaran, kecelakaan dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Kabupaten Sumenep.” kata Kapolres Sumenep Edo.

Untuk diketahui, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, Polres Semenep menggelar Operasi dibidang Lalu Lintas dengan sandi *”Zebra Semeru 2023″*.

Operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023. Operasi ini juga berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA