TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Produksi Pertanian, Serka Dedy Suprapto Turun Ke Sawah Tanam Sawi

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian lokal, Babinsa 0826/01 Pamekasan Serka Dedy Suprapto membantu Ibu Sariyeh menanam sawi di Dusun Lanpao Tengah, Dusun Lembenah, Desa Nyalabu Laok, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (10/09/2023).

 

Kehadiran Serka Dedy Suprapto disambut antusias oleh Ibu Sariyeh selaku pemilik lahan untuk menanam bibit sawi yang telah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara 17an, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya 

 

Serka Dedy Suprapto menjelaskan, Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah desa binaan kami.

 

“Kami senantiasa siap untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, terutama dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani,”ucap Serka Dedy Suprapto.

 

Ibu Sariyeh, pemilik lahan merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada Serka Dedy Suprapto yang bersedia mengorbankan waktunya untuk membantu dan mendukung para petani di wilayahnya.

Baca Juga :  Sketsa Komedi BOS&BRO Membutuhkan Pemain, Mau Ikutan Casting ? Cek Selengkapnya

 

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang dengan tulus membantu kami di lapangan. Semoga bantuan ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan tanaman sawi kami,” ujar ibu Sariyeh.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Baksos Donor Darah dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya

 

Sementara itu, Serka Dedy Suprapto menyampaikan bahwa inisiatifnya untuk turut membantu proses tanam-menanam di tengah masyarakat merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

 

“Saya harapkan dengan adanya pendampingan dan informasi yang diberikannya, petani setempat dapat mengoptimalkan hasil pertanian mereka dan meningkatkan taraf hidup terutama di desa Nyalabu Laok,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA