TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penyuluhan Kesehatan Diabetes Melitus di Kodim 0826/Pamekasan

Transatu.id,PAMEKASAN – Kodim 0826/Pamekasan, bekerja sama dengan Poskes 05.09.25 Pamekasan, mengadakan penyuluhan kesehatan yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Diabetes Melitus (DM) atau kencing manis kepada personel Kodim 0826/Pamekasan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0826/Pamekasan pada Jum’at (08/09/2023).

 

Pjs. Pasi Personil Kodim 0826/Pamekasan, Kapten Cba Benny Purwanto, menjelaskan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran personel Kodim 0826/Pamekasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pemahaman tentang penyakit DM.

Baca Juga :  Dinkes Gelas Acara Di HKN Ke 59,Ini rangkaian Acaranya.....

 

Kapten Cba Benny Purwanto juga mengajak seluruh peserta penyuluhan untuk aktif bertanya kepada narasumber jika ada hal-hal yang belum dipahami.

 

“Perhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber, tanyakan sehingga betul-betul mengerti apabila ada penjelasan yang kurang dipahami,” ujarnya.

Baca Juga :  Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Polres Pemekasan menggelar program revitalisasi Di Pasarean Batu Ampar

 

“Penyuluhan kesehatan ini sangat bermanfaat untuk diri kita dan keluarga, agar kita selalu menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

 

Dr. Alief Abni Bernindra, selaku narasumber, memberikan penjelasan lengkap tentang penyakit Diabetes Melitus atau kencing manis. Materi yang disampaikan mencakup gejala, jenis, penyebab, dan cara pengobatannya.

Baca Juga :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Sertu Suhdianto Bantu Petani Jagung

 

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman personel Kodim 0826/Pamekasan tentang DM, sehingga mereka dapat menjaga kesehatan mereka dan keluarganya dengan lebih baik. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya Kodim 0826/Pamekasan dalam mendukung pola hidup sehat bagi anggotanya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA