TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Sumenep : Penyambutan Bintara Remaja Merupakan Tradisi Insan Bhayangkara

Transatu.id, Sumenep – Pelaksanaan penyambutan Bintara Baru merupakan salah satu tradisi setiap insan Bhayangkara sebelum masuk, dan mengemban tugas dimanapun mereka ditempatkan

Seperti halnya penyambutan Bintara Remaja yang dilaksanakan oleh Polres Sumenep. Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan Bintara Remaja di gerbang pintu masuk polres Sumenep dengan Penghormatan kepada kesatriaan Polres Sumenep, dan Penghormatan kepada Kapolres Sumenep.

Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan Pelaksanaan Bintra, kemudian Penyiraman air bunga oleh Kapolres Sumenep, dan dilanjutkan Para PJU Polres Sumenep.

Baca Juga :  DPRD Merangin Kecewa dengan Question Kamenag

Penyambutan Bintara Remaja tersebut merupakan tradisi Penyambutan sebelum memasuki Mako Polres Sumenep bagi bintara yang baru masuk menjadi Personil polres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K., M.H., yang memimpin langsung kegiatan penyambutan Bintara, bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Sumenep dan Seluruh personil Polres Sumenep, bertempat di Lapangan Mapolres Sumenep, Jumat (08/09/2023) pagi.

“Tradisi ini merupakan langkah awal bagi para Bintara Remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai Bhayangkara, guna untuk menambah kecintaan dan menyatukan diri dengan Polres Sumenep”, kata Kapolres Sumenep Edo

Baca Juga :  Gaji PPS Kecamatan Gayam Mengendap di RDP, Bakal Cair Apabila SPJ Rampung

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K., M.H., juga mengatakan, acara pada hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Polres Sumenep sebagai pembinaan tradisi bagi Bintara Remaja.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter-karakter anggota Polri yang disiplin, loyalitas, berdedikasi, solid dan bisa bekerjasama dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Kadinsos P3A Sumenep : Bansos Beasiswa Kepada Mahasiswa Menunjang SDM yang Kompetitif

”Selamat datang dan selamat bergabung Bintara Remaja di Polres Sumenep, semoga dengan adanya tradisi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap institusi Polri dan memperkuat jiwa korsa di polres Sumenep,” ungkap Kapolres Sumenep Edo.

“Semoga, Personil Bintara Remaja yang di tempatkan di polres Sumenep menjadi kebanggaan keluarga dan Polres Sumenep jangan membuat pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA