TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sertu Ramli, Babinsa Teja Barat, Memberikan Pendampingan dan Pengecekan kepada Warga Penderita TBC

Transatu.id,PAMEKASAN – Sertu Ramli, Babinsa Desa Teja Barat dari Koramil 0826-01 Pamekasan, bersama dengan petugas dari Puskesmas Teja, melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap pasien penderita Tuberkulosis (TBC) di wilayah binaan, Kamis (07/09/2023).

 

Pemeriksaan tersebut fokus pada tiga pasien yang berasal dari Dusun Gubuk dan Dusun Tengah, Desa Teja Barat, Kecamatan Pamekasan.

 

Sertu Ramli menjelaskan bahwa tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memantau perkembangan kesehatan pasien selama proses pengobatan.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Siapkan Rekayasa Lantas dan Ojek TNI-Polri di Pemberangkatan Jamaah Haji T.A 2023

 

“Pemeriksaan oleh petugas dari Puskesmas Teja sangat penting guna memantau perkembangan pengobatan yang telah dilakukan selama ini,” ungkap Sertu Ramli.

 

Pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala oleh tim kesehatan dari Puskesmas Teja, demi memastikan efektivitas pengobatan yang berkelanjutan.

 

Dokter interinship dari Puskesmas Teja, Dr. Basor, menekankan pentingnya minum obat secara rutin dan menjaga kebersihan peralatan sehari-hari.

Baca Juga :  Sertu Nurfaizin Sigap Lakukan Pemadaman Kebakaran Kandang Sapi Milik Slamet

 

“Kami mengingatkan kepada pasien agar selalu minum obat sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan menjaga kebersihan alat-alat yang digunakan sehari-hari,” kata Dr. Basor.

 

Selain itu, Dr. Basor juga menghimbau kepada para penderita TBC untuk selalu menggunakan masker ketika berinteraksi langsung dengan orang lain, guna mencegah penularan penyakit ini.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Gotong Royong Perbaikan Jalan di Desa Terrak

 

Kegiatan pemeriksaan ini dihadiri oleh Pengelola Program TBC, Amri Nur Aini, Amd.,Kep., serta Bidan Desa Teja Barat, Nur Hafifah, dan Babinsa Teja Barat, Sertu Ramli. Upaya kolaboratif ini menunjukkan komitmen bersama dalam penanganan penyakit TBC dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA