TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Danramil 0826/09 Pakong Bersama Forkofimka Pakong Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Lebbek

Transatu.id,PAMEKASAN – Komandan Koramil 0826/09 Pakong Kapten Inf Joelian, bersama dengan Forkofimka Pakong (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pakong) melaksanakan patroli antisipasi kerawanan karhutla dan peninjauan lahan kering yang rawan kebakaran di Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Kamis (07/09/2023)

 

Kegiatan patroli ini merupakan upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama saat musim kemarau yang seringkali meningkatkan risiko karhutla. Dalam patroli tersebut, Komandan Kapten Inf Joelian dan Forkofimka Pakong melakukan langkah-langkah preventif serta memberikan himbauan dan larangan kepada warga masyarakat.

Baca Juga :  Alumni Smada angkatan Tahun 2000, Santuni 75 Anak Yatim di Pamekasan

 

Kapten Inf Joelian mengungkapkan pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan sekitar.

 

“Kami berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan, karena hal-hal sederhana ini bisa berpotensi menciptakan kebakaran yang merugikan banyak pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  Viral, Percobaan Penculikan Anak, Murid SD di Pamekasan

 

Disamping itu Kapten Inf Joelian mengatakan selain Desa Lebbek, patroli serupa juga dilaksanakan secara berkala di beberapa desa lainnya di wilayah Kecamatan Pakong.

 

“Patroli yang dilaksanakan secara berkala adalah bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla demi menjaga keamanan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat,”pungkasnya.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Garjas Pereodik Semister ll Tahun 2023
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA