TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bersama 2 Anggota Koramil 0826/07 Pengantenan, Batituud Latihkan PBB Di Kampus INSTITUT Al-Khairat

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya mempersiapkan mahasiswa baru untuk menyongsong tahun ajaran baru, Batituud (Peltu Joni Purbana) bersama dua anggota Koramil 0826/07 Pengantenan menggelar pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di kampus INSTITUT Al-Khairat, Kecamatan Pengantenan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (05/09/2023).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya akademik dan melatih kedisiplinan bagi mahasiswa/mahasiswi baru yang akan memulai perjalanan akademik mereka di Institut Al-Khairat.

Baca Juga :  Kades Rantau Limau Manis Jelaskan Secara Detil ke Pemerintah dan Polda Jambi

 

Dalam latihan PBB tersebut, Kopda Eko Febrianto dan Serda Zainullah, sebagai pelatih, memberikan materi tentang teknik berbaris, ketertiban, dan kedisiplinan, dengan tujuan membekali mahasiswa baru agar mampu beradaptasi dengan lingkungan akademik yang baru di area kampus.

 

“Kedisiplinan adalah pondasi keberhasilan dalam perjalanan akademik dan kehidupan kemahasiswaan. Dalam PBAK ini, kami berharap dapat membantu mahasiswa/mahasiswi baru untuk memahami pentingnya disiplin dalam mencapai tujuan akademik,”ucap Kopda Eko Febrianto.

Baca Juga :  Program Sembako Murah oleh SGM madura

 

Disamping itu Serda Zainullah menambahkan, “Kegiatan ini juga mengajarkan nilai-nilai seperti kerjasama, kekompakan, dan tanggung jawab, yang akan berguna dalam seluruh aspek kehidupan di kampus. Kami ingin mahasiswa/mahasiswi baru menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan,”ujarnya.

 

Antusiasme dan semangat dari mahasiswa/mahasiswi baru sangat terlihat saat mereka mengikuti materi PBB dan berlatih berbaris. Mereka merasa lebih siap dan termotivasi untuk menjalani perjalanan pendidikan di Institut Al-Khairat.

Baca Juga :  Esonja Malang, Cafe Rekomended untuk Nugas dan Diskusi Bersama

 

“Di akhir kegiatan, Peltu Joni Purbana mengungkapkan bahwa ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mencetak generasi mahasiswa yang berkualitas, disiplin, dan siap menyongsong masa depan cerah dalam ilmu dan agama di institusi pendidikan ini,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA