TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Latihan Menembak Pistol

Transatu.id,PAMEKASAN – Agar kemampuan prajurit tetap terbina, Kodim 0826 Pamekasan menggelar latihan menembak Pistol semester II tahun 2023 di Lapangan Tembak Pistol Kodim 0826 Pamekasan Jl. Letnan Maksum No.12 Lawangan Daya, Selasa (05/09/2023).

 

Latihan yang diikuti oleh seluruh perwira meliputi Komandan Koramil (Danramil) dan Perwira Staf Kodim 0826 Pamekasan adalah bagian dari upaya satuan dalam meningkatkan kualitas dan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai tugas dan tantangan yang ada.

Baca Juga :  Gedung Satpas SIM Polres Pamekasan Di Resmikan Kapolda Jatim

 

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P., menyatakan bahwa latihan menembak pistol ini adalah bagian integral dari program pelatihan dan pemeliharaan kemampuan prajurit.

 

“Kami sangat berkomitmen untuk memastikan bahwa prajurit kami selalu siap dalam menghadapi berbagai tugas, termasuk tugas-tugas yang memerlukan kemampuan menembak pistol,” ujarnya.

Baca Juga :  Pastikan Tidak Terlibat Kasus Korupsi Dana Hibah, DPD KNPI Lakukan Aksi Demo di Depan Gedung Gubernur Jatim

 

Disamping itu, Komandan latihan(Danlat) Kapten Czi Dwi Purwanto mengatakan, kegiatan menembak merupakan program satuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit yang berindek Pistol.

 

“Dalam latihan menembak kita laksanakan secara maksimal, sehingga dapat mengetahui kemampuan masing-masing, ” ucap Kapten Czi Dwi Purwanto saat mengambil apel.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Sertu M. Adi Bantu Petani Tomat Dalam Pengairan

 

Sementara itu, Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P. menekankan kepada personel yang akan melaksanakan menembak untuk selalu menjaga faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan menembak.

 

“Latihan dikatakan berhasil apabila tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, untuk itu selalu perhatikan faktor keamanan,” Pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA