TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polwan Polres Sumenep Gelar Gaktur Lalin dan Patroli Bersepeda

Transatu.id, Sumenep – Berbagai cara dilakukan oleh Polres Sumenep Madura Jawa Timur untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan Kondisi. Salah satunya yang dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) dengan menggelar Gaktur Lalin dan patroli bersepeda di wilayah Kecamatan Kota Sumenep. Rabu (30/08/2024)

Sebanyak satu regu Polwan Polres Sumenep yang dipimpin oleh Aipda Dian Debby R melaksanakan kegiatan Gaktur Lalin dan patroli bersepeda di wilayah sekitaran pusat Kota Sumenep.

Baca Juga :  Dinsos P3A Sumenep dan Pusdatin Kemensos Sosialisasikan Aplikasi SIKS-NG

Adapun rute yang dilalui yaitu, kawasan Polres Sumenep, Rumah Dinas Bupati, Simpang 4 kota, Pertokoan Emas, Pasar tradisional dan alun-alun Taman Bunga Sumenep,” ungkap Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H

Sebelum dimulainya kegiatan Gaktur dan patroli, Aipda Dian Debby R memberikan arahan kepada anggota untuk Gaktur dan patroli guna menentukan sasaran dan himbauan apa yang akan disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Warga Jatim Kini Bisa Bayar Tagihan PDAM di bank bjb

Dibeberapa tempat yang dilalui, Bripka Dian Debby dan anggota berhenti sejenak dan menyapa serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.

“Kami mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,” ungkap Bripda Dian.

Baca Juga :  Ikbal Korda Pamekasan Selalu Beda, Gelar Ngaji Wisata di Sumber Blerang

Terpisah, Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, S, SH mengatakan kegiatan patroli Polwan Polres Sumenep dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-75 tahun 2023 dengan mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Selain melakukan patroli, Polwan juga melaksanakan pengaturan dan pengamanan di beberapa simpul-simpul jalan,” jelasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA