TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PT SAL Mendapatkan Penghargaan di Bidang CSR Dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun

Transatu.id, Sarolangun – Dalam rangka malam puncak perayaan HUT RI yang ke-78, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc, PJ Bupati Sarolangun mengundang seluruh perusahaan yang berada di lingkup Kabupaten Sarolangun untuk memberikan penghargaan khusus sebagai wujud apreasi pemda kepada perusahaan yang telah banyak mendukung berbagai program pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Sebanyak 22 perusahaan hadir secara langsung untuk menerima penghargaan. Pada kesempatan tersebut Cipta Wibama, Administratur PT Sari Adtya Loka 1 (SAL), didampingi Slamet Riyadi, Asisten CSR, menghadiri dan menerima penghargaan di bidang CSR dari pejabat Bupati Sarolangun. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim sarko 402 kepada ADM PT SAL.

Dengan tetap memegang teguh pelaksanaan program CSR melalui 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan PT SAL mampu memberikan kontribusi terbaiknya terhadap masyarakat maupun pemerintah daerah. Berbagai program nyata yang masih terus berjalan hingga saat ini menjadi wujud konsistensi perusahaan dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Sarolangun terutama di wilayah Ring 1 perusahaan yaitu Kecamatan Air Hitam.

Berbagai program CSR yang terlaksana diantaranya dibidang pendidikan dengan mendirikan sekolah alam (Non Formal), pemberian beasiswa pendidikan formal baik dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi negeri maupun institusi bagi masyarakat SAD dan non SAD. Di bidang kesehatan dengan adanya posyandu dan pemberian PMT kepada balita SAD untuk mencegah terjadinya stunting juga PT SAL secara khusus menyediakan mobil ambulans untuk pelayanan kesehatan masyarakat SAD . Di bidang ekonomi dengan memberdayakan masyarakat SAD untuk bercocok tanam dalam mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan bagi masyarakat SAD, yang mana dalam beberapa waktu lalu juga mendapat kunjungan dari PJ Bupati Sarolangun. Tidak hanya masyarakat SAD, PT SAL juga ikut mensupport masyarakat desa salah satunya yaitu menjadi mitra pada UMKM Sereh wangi di Desa Pematang Kabau dan Maju Jaya yang mana produk-produk yang dihasilkan diberikan kepada warga SAD dalam bentuk JADUP yang akan didistribusikan setiap bulannya dan berbagai program lainnya. Selain pengembangan UMKM ke SAD, PT SAL juga berkontribusi membantu pertumbuhan UMKM masyarakat sekitar perusahaan.

Dalam penyampaian sambutannya, Bachril Bakri mengucapakan terimakasih yang sebanyak-banyaknya terhadap perusahaan.

“Dengan berbagai program yang telah terlaksana sangat memberikan dampak dan kontribusi yang besar terhadap program pemerintah, untuk itu kami ucapkan terimakasih. Dengan saling bersinerginya perusahaan dan pemerintah, diharapkan dapat terus memberikan dampak yang positif untuk kedepannya,” ucap Bachril Bakri.

Bachril Bakri juga menambahkan, di hari perayaan HUT RI ke-78 ini sesuai dengan tema kemerdekaan yaitu terus melaju untuk indonesia maju, sinergi nya pemerintah daerah dengan perusahaan melalui program CSR, semoga bisa membangun Kabupaten Sarolangun menjadi lebih baik lagi. (M01)

Baca Juga :  Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumenep Menurun Hingga 18,70 Persen di Tahun 2023
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA