TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sukses Dukung Program Kejar, bank bjb Terima Penghargaan OJK

TRANSATU.ID, JAKARTA – bank bjb meraih penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupa Kejar Award 2023 karena dinilai sukses mendukung Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) dengan kategori sebagai Bank dengan Implementasi KEJAR Terbaik – BPD.

bank bjb dinilai telah berpartisipasi aktif dan berkontribusi memberikan dampak positif dalam mendukung implementasi program KEJAR.

Penghargaan yang diraih bank bjb tak lepas dari kerja keras seluruh insan bank bjb dalam meyakinkan masyarakat untuk menabung di bank bjb. Khususnya mengajak siswa gemar menabung melalui Program Simpanan Pelajar (SimPel).

Adapun penghargaan diberikan kepada bank bjb diterima oleh Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini, dalam kegiatan acara puncak Hari Indonesia Menabung (KREASI BANGKIT) pada hari Minggu (20/8) di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur..

Baca Juga :  Bupati Sumenep Sebut Kota Tua Kalianget Punya Sejarah Penting Untuk Kabupaten Sumenep

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini menyampaikan, bank bjb memberikan dukungan penuh terhadap program satu rekening satu pelajar (KEJAR) di Provinsi Jawa Barat demi meningkatkan inklusi keuangan.

“bank bjb mendukung penuh pemerintah dalam upaya mendorong inklusi keuangan melalui program KEJAR dan demi meningkatkan budaya menabung sejak dini,” ujar Suartini.

bank bjb secara konsisten membentuk karakter pelajar untuk gemar menabung sejak dini melalui produk tabungan bjb SimPel untuk pelajar sejak tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sampai dengan siswa SMA atau sederajat dengan persyaratan mudah dan sederhana disertai fitur menarik.

Selain itu juga ada bjb Tandamata MyFirst yang memiliki banyak keunggulan dibanding produk sejenis lainnya. Selain saldo awal yang ringan hanya Rp50 ribu, produk tabungan ini bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya kartu ATM, dan bebas melakukan tarik tunai di seluruh ATM bank bjb. Desain buku tabungan dan kartu ATM juga dibuat sangat menarik dan dapat dicetak dengan nama anak atau karakter tertentu.

Baca Juga :  Salutt..!! Tak Berapa Lama, Polsek Kota Berhasil Tangkap Dua Pelaku Terekam CCTV

“bank bjb mendorong pelajar memiliki kebiasaan menabung sejak dini sehingga saat dewasa kelak dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik,” kata Suartini.

Program Kejar merupakan upaya mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa dengan menabung di perbankan, yang diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan.

Ditegaskan Suartini, bank bjb senantiasa berperan aktif mendorong agar anak-anak dan pelajar dapat mengenal lembaga keuangan dan memahami pentingnya menabung untuk kesejahteraan masa depan.

Baca Juga :  RUPSLB bank bjb 2023 Tunjuk Pengurus Baru Perkuat Tata Kelola Perusahaan Semakin Baik

Karena itu, guna mewujudkan inklusi keuangan hingga 90% pada 2024, bank bjb telah berupaya menciptakan inovasi layanan keuangan yang mudah diakses bagi pelajar seperti program Laku Pandai di lingkungan sekolah, maupun tabungan pelajar bjb Tandamata MyFirst dan bjb SimPel.

Sebagai informasi, dalam rangka meningkatkan budaya menabung sejak dini serta kemudahan memiliki akses terhadap produk/layanan jasa keuangan formal oleh setiap pelajar di Indonesia, telah diterbitkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Kementerian Agama tentang Akselerasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA