TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Refleksi HUT Indonesia ke-78, Karangtaruna Desa Kadur Adakan Gebyar Lomba Kemerdekan

Transatu, Pamekasan- Peringati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Karangtaruna Bintang Sanga’ desa Kadur Kabupaten Pamekasan adakan gebyar lomba kemerdekaan, pada 20-26 Agustus 2023.

Acara yang dikemas dengan lomba-lomba agustusan bersama masyarakat kadur tersebut cukup menyita perhatian warga setempat mengingat sudah lima tahun tidak pernah diadakannya kegiatan dalam merefleksikan momentum kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan sebagai refleksi hari kemerdekaan yang dikemas dengan lomba-lomba agustusan bersama masyarakat kadur. Karangtaruna ini juga kedepan bukan hanya aktif ketika momentum kemerdekaan saja, tapi juga kedepan bagaimana berusaha ada keterlibatan pemuda untuk membangun desa,” jelas Misbahol Munir selaku ketua Karangtaruna Desa Kadur.

Baca Juga :  Viral, Percobaan Penculikan Anak, Murid SD di Pamekasan

Tidak hanya itu, Haris Burhanuddin, S.Pd selaku kepada desa Kadur turut mengapresiasi adanya gebyar kemerdekaan oleh Karangtaruna Bintang Sanga’ yang diadakan untuk memeriahkan HUT Indonesia yang ke-78.

“Saya sangat apresiasi kegiatan pemuda kali ini yang tergabung dalam karangtaruna Bintang Sanga’ karena sudah semangat untuk menghidupkan desa setelah lima tahun tidak dilaksanakan kegiatan agustusan ini,” ungkapnya sangat bangga.

Baca Juga :  Peringati HUT Indonesia ke-78, Peserta PBAK IAIN Madura 2023 Serentak Lepas Ribuan Balon Berwarna Merah Putih

Adapun lomba-lomba dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia adalah; lomba lari karung, lomba lari sarung, lomba kuk-keru, lomba memasukkan sedotan ke dalam botol, lomba rebutan kursi, lomba makan kerupuk, lomba pukul kendi, dan lomba injak balon.

Baca Juga :  Maraknya Rokok Ilegal di Sumenep, AMOS “Protes” Satpol PP Lewat FGD

Diketahui, kegiatan tersebut juga melakukan kerja sama dengan mahasiswa KKN dari STKIP Sumenep di Desa Kadur.

“Dimohon untuk tetap solid dan kompak agar kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Sebagai kepala desa Kadur, saya siap melayani segala kebutuhan yang bisa saya penuhi dengan melakukan koordinasi ke pihak pemerintah desa yang lainnya,” tegasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA