TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Pamekasan Gelar Upacara HUT RI Ke-78, ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Transatu.id,PAMEKASAN – Kemerdekaan Indonesia tentu menjadi moment sejarah yang akan terus membekas dihati rakyat tanah air, melalui perjuangan kusuma bangsa dan para pahlawan terdahulu.

 

Tak heran jika tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai hari kemerdekaan selalu akan diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial maupun sakral untuk mengenang parjuangan para pahlawan dalam memberantas para penjajah.

 

Semangat hari kemerdekaan di Polres Pamekasan juga tidak terlewatkan, selain telah menggelar berbagai kegiatan, hari ini juga digelar upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang ke 78 Tahun 2023, Kamis (17/8/23).

Baca Juga :  Kodim 0826 Pamekasan Asah Kemampuan Dan Kualitas Prajurit Melalui Latihan Menembak Senjata Ringan 

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana. Adapun perserta upacara terdiri dari PJU Polres Pamekasan, Bintara dan ASN Polri Polres Pamekasan.

 

Usai pengibaran Bendera Merah Putih, Kapolres Pamekasan selaku Irup membacakan teks pancasila yang ditirukan seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang – Undang dasar 1945 oleh perwakilan Bintara Remaja Polres Pamekasan.

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugairto, mengatakan Peringatan Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dan mengambil tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

 

“Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 diharapkan seluruh personil Polres Pamekasan dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal,” imbuhnya.

 

Kasihumas Polres Pamekasan menambahkan, Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga :  Manunggal Bersama Rakyat Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Bersama Warga Perbaiki Atap Musholla Al-Hikmah

 

Dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita juga harus menyadari bahwa tantangan kedepan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal, terang Iptu Sri Sugiarto.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA