TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati HUT Indonesia ke-78, Peserta PBAK IAIN Madura 2023 Serentak Lepas Ribuan Balon Berwarna Merah Putih

Transatu, Pamekasan- Hari terakhir PBAK IAIN Madura diwarnai dengan dilepasnya balon berwarna merah putih. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Indonesia yang ke-78 pada kamis, 17/07/23.

Acara yang diawali dengan upacara oleh ribuan mahasiswa baru dan pejabat kampus itu cukup menyita perhatian. Pasalnya seluruh peserta PBAK tampak sumringah dan bangga karena acara pertama sebagai mahasiswa baru berbarengan dengan hari lahir kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Sukses Gelar DPL, UKM PI dan Riset Targetkan Lanching Buku-buku dan Jurnal

“Sebagai generasi penerus bangsa, hari ini kita perlu flashback terhadap sejarah perjuangan bangsa. Menjadi pemuda yang tidak lemah dengan darah juang yang tinggi. Kita mulai perjuangan mahasiswa baru dengan mengenal semua hal yang berkaitan dengan akademika kampus IAIN Madura. Aktif, inovatif dan selalu memanfaatkan peluang yang ada dengan mengembangkan minat bakat dan skill dengan mengikuti organisasi yang ada di IAIN Madura ini,” ucap Jimmy, ketua Dema Institut IAIN Madura dalam orasinya.

Baca Juga :  Ancam Demo Bersama Ribuan Masyarakat, GAM Jatim: Pemkab Tidak Ada Alasan untuk Menggagalkan Pilkades di Pamekasan 2023

Senada dengan yang diorasikan Jimmy, Isal mahasiswa baru prodi BKPI juga mengungkapkan kegemberiaannya dalam mengikuti PBAK IAIN Madura hari terakhir dengan melepaskan 1.675 bersama rekan-rekan sesama mahasiswa baru.

“Sebagai mahasiswa baru di kampus negeri ini, saya merasa bangga mengikuti PBAK IAIN Madura hari ini. Selain karena saya menerbangkan ribuan balon bersama semua teman-teman baru, kami juga diajak panitia untuk memperingati HUT RI ke-78 bersama-sama,” ungkapnya sangat girang.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Kaderisasi Formal MAPABA, Ketua PMII Rayon Sakera: Organisasi Harus Tumbuh Secara Pencapaian

PBAK hari terakhir tersebut akan dilanjut dengan bazar ormawa oleh seluruh UKK-UKM yang ada di IAIN Madura.

“Hari ini merupakan hari terakhir dari serangkaian kegiatan PBAK IAIN Madura 2023. Saya harap acara ini berakhir dengan lancar dan barokah,” ucap Pak Mahrus, keacaraan PBAK dari Rektorat IAIN Madura 2023.

(Anisa Nizara)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA