TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati HUT RI KE-78, Pemdes Tambuko Adakan Jalan-jalan Santai Berhadiah

Transatu, Sumenep- Akhiri acara peringatan HUT RI ke-78, Pemerintah desa (Pemdes) Tambuko, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep adakan acara jalan-jalan santai berhadiah, ahad 13/8/2023.

Kegiatan yang dipadati oleh ribuan peserta JJS itu diberangkatkan pada pukul 07.00 WIB dengan jarak tempuh kurang lebih 5 kilometer. Start dari depan kantor balai desa dan finish kembali lagi ke kantor desa Tambuko.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, tampak pelataran balai Desa Tambuko dibanjiri oleh ribuan peserta JJS dari berbagai kalangan.Tidak hanya dari Masyarakat pribumi saja, tetapi dari desa lain juga ikut meramaikan hajatan akbar yang diselenggarakan oleh Pemdes Tambuko tersebut.

Baca Juga :  Terpilih Menjadi Ketua Umum Asbanda, Yuddy Dorong BPD Makin Bersinergi

Tidak hanya itu, selain memberikan hadiah menarik kepada peserta JJS, panitia kegiatan juga memberikan tropi penghargaan kepada pemenang lomba yang merupakan utusan dari lembaga Pendidikan dan untuk umum di desa Tambuko.

Sim’an salah satu panitia kegiatan HUT RI desa Tambuko mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah kegiatan lomba HUT RI desa Tambuko, menurut saya luar biasa sekali karena ini adalah kali pertama mengadakan lomba dan mendapat sambutan luar biasa dari warga,” ugkapnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Sebut Kota Tua Kalianget Punya Sejarah Penting Untuk Kabupaten Sumenep

Pria yang berstatus sebagai operator desa Tambuko itu menambahkan, “Dari beberapa rangkaian kegiatan yang terlaksana, itu diluar ekspektasi kami sebagai Panitia. Karena antusiasme Masyarakat dalam memeriahkan serangkaian lomba HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Tambuko ini sungguh luar biasa sekali,” jelasnya.

“Untuk tahun depan, akan di desain lebih meriah lagi InsyaAllah skopnya tidak hanya lintas desa,” imbuhnya.

“Kami punya target skopnya lintas Kecamatan. Tapi Alhamdulillah dari beberapa lomba yang disajikan Panitia telah diikuti oleh warga luar desa Tambuko,” harapnya.

Baca Juga :  Tabligh Maulid Akbar majelis Wat Ta'lim Riyadlul Jannah Madura Kembali diadakan Owner Three Five

Sementara, Kepala Desa Tambuko, H. Ilfiluhin saat dikonfirmasi awak Media menyampaikan bentuk terima kasih kepada segenap elemen, utamanya kepada panitia kegiatan karena telah mensukseskan acara HUT Republik Indonesia yang diadakan Desa Tambuko hingga sampai titik akhir,” paparnya.

Lebih lanjut, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Guluk-guluk itu menambahkan, momentum kegiatan yang diselenggarakan pada kesempatan kali ini merupakan pelecut semangat bagi Masyarakat Tambuko.

“Ini momen untuk menjadi penyemangat kepada Masyarakat Desa Tambuko kedepannya, baik berupa pembangunan dan pelayanan terhadap Masyarakat, Merdeka,” tandasnya mengakhiri.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA