TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jum’at Curhat, Polres Sumenep Bersama MUI Sepakat Jaga Kamtibmas

Transatu.id, Sumenep – Polres Sumenep Madura Jawa Timur Gelar Jumat Curhat bersama pengurus MUI Sumenep. Kegiatan ini merupakan salah satu cara Polres Sumenep untuk menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat.

Jum’at Curhat dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk terciptanya kondusifitas Harkamtibmas pada pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan Ketua MUI Kabupaten Sumenep. Jum’at (11/08/2023)

Baca Juga :  Kasus Penipuan oleh Oknum Guru SMP di Sumenep Memasuki Sidang Pembuktian

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H, Ketua MUI Sumenep KH. Sholeh Abdurahman, Ketua PA Sumenep Drs. Palatua, S.H.,M.H.I dan Ketua NU Sumenep KH. Panji Taufik

Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko,S.H.,S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Memberikan edukasi kepada Ketua MUI Kabupaten Sumenep terkait larangan politisasi di tempat-tempat ibadah sehingga kerukunan antar Umat Beragama dapat terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Polsek Tabir Ikut Pencarian Bocah Hanyut

Kapolres juga pandangan bahwa, perbedaan pandangan politik jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara umat beragama, keamanan menjadi tanggung jawab kita semua.

Mengingat pesta Demokrasi pada pemilu 2024 berpotensi adanya isu-isu atau narasi negatif untuk mencari simpati dari Masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Kabuten Sumenep.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Lakukan Pengamanan di Lokasi.Destinasi Wisata Bukit Tawaf

“Perlunya kerjasama untuk menghimbau seluruh Umat Muslim di Kabupaten Sumenep agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif ataupun berita HOAX yang beredar di lingkungan Masyarakat, ” tegasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA