TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Satpas Polres Pamekasan Mempermudah Ujian Praktek Yang Semula Angka Delapan Sekarang Dengan Huruf S

Transatu.id,PAMEKASAN-Ujian praktek Surat izin mengemudi (SIM) untuk roda (R) 2 kini sudah berubah tak ada lagi lintasan zigzag dan angka 8, sebagai gantinya lintasan tersebut serupa huruf S.

Pada hari ini Korlantas Polri resmi mengubah sirkuit untuk ujian praktik pembuatan SIM R2 itu dari bentuk angka 8 menjadi huruf S.
Dan kini lintasan baru tersebut bakal diterapkan di seluruh Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) mulai hari ini Senin (7/8/2023).

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Do'a Bersama Dalam Rangka HUT TNI Ke-78

Kasat Lantas Polres PAMEKASAN AKP Suryono, melalui Kanit Reg Indent (KRI) Satlantas , IPTU Iwan Ardianto mengatakan, dengan adanya lintasan S yang baru ini. Kini para pemohon membludak dan rata-rata di minati.

“Kita sudah membuat lintasan S ini sesuai dengan petunjuk Korlantas Polri sejak hari Jumat (4/8/2023) kemarin. Hingga saat ini sudah diberlakukan uji lintasan tersebut ,” ujarnya di dampingi oleh Aiptu Akh. Sahlan Senin (07/08/2023), siang

Baca Juga :  PNS Kodim 0826/Pamekasan Rayakan HUT Korpri ke-52 Dengan Acara Tasyakuran

Iwan sapaan akrabnya juga menjelaskan, bahwa terpantau meningkatkannya angka pemohon SIM baru. “Tidak ada yang berubah sebenarnya, hanya saja mungkin para pemohon melihat ini lebih mudah,”jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemohon SIM, Lutfi mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya lintasan baru berbentuk S ini. .

Baca Juga :  PJ Bupati Pamekasan Puji Kinerja AKBP Satria Permana dan Kapolres Pamekasan yang Baru 

“Terima kasih Pak Kapolri Pak Kapolda dengan adanya uji Praktek lintasan baru ini kami bisa lulus dengan sempurna, ternyata uji dengan berbentuk S ini sangat muda dan ini juga berkat solusi dari pihak Satpas,”Tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA