TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wabup Pamekasan bersama Warga Artodung Petik Melon Sultan 

Transatu.id,PAMEKASAN, Grand opening wisata petik melon sultan kebun pojur Tani di desa Artodung Farm petik buah melon perdana yang dilakukan oleh wakil bupati Fattah Jasin dan kepala Dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah.

Acara tersebut juga di hadiri oleh korda madura raya KAUJE keluarga Alumni Universitas Jember dan TNI/Polri lintas pemuda artodung, Camat Galis. Kepala Desa Artodung Suwarto juga dimeriahkan oleh Musik Daul rampak naong.Sabtu(05/08/2023), pagi.

Jamaluddin Zain Owner Pojur Tani mengucapkan banyak terima kasih atas hadirnya para tamu undangan.

“Kami mengucapkan ungkapan terima kasih atas kedatangannya dan juga sangat mengapresiasi kepada pada panita yang telah bekerja keras untuk bersama-sama mensukseskan acara ini hingga selesai,”tuturnya.

Baca Juga :  Tampak Sinergitas TNI-Polri dan menyentuh, Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli, Yang Di Gelar Kapolres Pamekasan di Gedung Bhayangkara 

Jamaluddin Zain menambahkan, bahwa pojur tani ini juga disuport penuh oleh 4 perusahaan bertaraf internasional dan nasional.

“Kami sangat terbantu dengan adanya support pupuk dan obat-obatan hingga pemasarannya hingga ke luar oleh beberapa mitra kami,”jelasnya.

Sudah bekerja keras, pihaknya yang sudah mendukung, atas terselenggaranya pertanian. Dari berbagai ke empat perusahaan ini PT yang bertaraf nasional dan internasional.

“Histori pojur tani dimulai ketika ada pandemi yang masyarakat artodung ikut terdampak, pontensi pertaniannya pejuang pangan jadi kami ingin memanfaatkan dengan sinergitas. Kenapa harus melon karena melon ini sangat tinggi di pangsa pasar bertaraf nasional dan internasional,”tandasnya.

Baca Juga :  Rumah  Mustofa Di Pamekasan tidak ber IMB lawan Aturan pemerintah

kepala Dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah,menerangkan dalam rangka petik melon sultan ini tentu harapannya bersama untuk mengenalkan hasil tani warga di desa Artodung.

Selain itu juga pihak DKPP tentunya fungsinya adalah penyuluhan dan pendampingan langsung kepada para petani dan kelompok.

“Sangat kami harapkan untuk kesejahteraan warga Artodung juga punya satu potensi air tesis ada 12 titik. Artodung juga ingin di kenal sampai nasional dan bertaraf nasional mewujudkan Pekerja milenial,”harapnya.

Wakil Bupati Fattah jasin, menerangkan dalam sambutannya, bahwa pojur tani ini sudah dikenal dengan produksi tani melon sultan.

Baca Juga :  Koramil 0826-03 Proppo Laksanakan Karya Bhakti Renovasi Masjid Babussalam di Desa Kodik

“Sangat baik dan sejahtera pemerintah bersama dewan akan melihat semua potensi yang ada di sini akan kami dukung dan mensuport masyarakat pojur tani,”ungkapnya.

Memakmurkan meningkatkan kesejahteraan petani di sini. Pemerintah sangat mendukung. “Oleh sebab itu perlu kita perbaiki di Riset and development, kebun percobaan yang dapat bersaing di tingkat internasional,”pintanya.

Pemerintah juga harus berpihak kepada petani dan tentu harus diperkuat dengan semuanya kelompok. “Daya tampung yang sangat kuat adalah kebersamaan kita bersama,”tutupnya.

Perlu diketahui untuk melon sultan ini ada empat kategori masing-masing nama adalah golden Luna, Golden Basket, King Show, Honey Globe.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA