TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Disdikbud Pamekasan Sosialisasi Festival Edukasi Museum Mandhilaras 2023

Transatu.id,PAMEKASAN, Kamis (04/05/2023) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Sosialisasi Lomba Festival Edukasi Museum Mandhilaras.

 

Kegiatan sosialisasi lomba yang dilakukan di depan Museum Mandhilaras Arek Lancor Pamekasan diikuti oleh Kepala SD, SMP, Korwil dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan swasta di lingkungan setempat.

Baca Juga :  BMC Salurkan Beasiswa ke STAIFA Pamekasan, Ini Tujuannya

 

 

 

Kepala Disdikbud Pamekasan melalui Kabid Kebudayaan, Siti Fatimah menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal Madura kepada masyarakat.

 

“Program sosialisasi ini sebagai upaya peningkatan pelayanan, dan akses terhadap museum,” ungkap Siti Fatimah.

Baca Juga :  Upaya Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Tampojung Bantu Petani Jagung Gemburkan Lahan 

 

Festival 2023 ini, kata Fatimah, nantinya akan melibatkan para peserta dari PAUD, TK, SD dan SMP dihelat pada Juni 2023 mendatang dengan tiga kriteria lomba.

 

“Pertama, baca puisi Bahasa Madura, cerdas cermat, dan lomba esai bagi guru PAUD, TK, SD dan SMP,” paparnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Pertanian, Serka Dedy Suprapto Turun Ke Sawah Tanam Sawi

 

Fatimah berharap sosialisasi yang digelar hari ini bisa disebarkan ke setiap sekolah-sekolah di wilayah Pamekasan agar peserta bisa mempersiapkan dengan baik dan maksimal.

 

 

 

“Semoga festival ini menjadi ajang penguat pengetahuan tentang museum dan kebudayaan lokal Madura, khususnya Pamekasan,” tandasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA