TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ombudsman Jambi Ada Motif Tertentu Kabid SMP

• Saiful Roswandi : Kadis Disdik Harus Berperan Aktif

Kepala Perwakilan ORI Provinsi Jambi Saiful Roswandi



TRANSATU.ID MERANGIN – Kasus Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Ju terus menjadi pembincangan hangat ruang dinas pendidikan Merangin.

Berapa tidak, Kabid SMP itu tidak melibatkan Kasi Sarpra dalam kegiatan Proyek DAK dalam membantu suskesnya kemajuan Dinas Pendidikan Merangin, malah memundurkan nama dinas pendidikan tidak profesional bekerja.

Hal itu disampaikan Saiful Roswandi sebagai Kepala Perwakilan ORI Provinsi Jambi kepada awak media.

Bahkan, kata Kepala ORI Jambi itu, dinas pendidikan tidak profesional bekerja dalam pelanyan sarana publik.

“Sebagai pelanyan masyarakat harus profesional bekerja, jangan ambil kewenangan sendiri, ini adalah pelanyan publik milik instansi pemerintah, “ungkap Kepala Perwakilan ORI Provinsi Jambi Saiful Roswandi.

Saiful juga meminta kepada Kepala dinas pendidikan harusnya berperan aktif dan harus bertindak dalam menyelesaikan masalah.

“Harus profesional, “singkat Saiful.

Namun Kepala ORI Jambi Saiful Roswandi, juga menduga ada Motif lain yang dilakukan Kabid SMP sampai tidak melibatkan kasi lain dalam pelanyan publik.

“Ini ada motif lain Kabid SMP, harus sebagai pelanyan publik itu profesional, ” tambahnya lagi.

Sebelumnya ada juga, pernyataan Ketua F-BPM Roni setelah mendapat kabar informasi dari berita, tidaknya akurnya Kabid SMP Merangin dengan kasi Sarpra dalam pekerja dana DAK.

“Jangan Makan Sorang (Mansur), “ungkap Roni.

Kabar itu beredar, saat itu Kabid SMP Juhen tidak melibatkan kegiatan tahun 2023 dalam pekerjaan proyek dana DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin.

Informasi itu tersebar dari orang dalam dinas pendidikan, dan tidak sikronnya antara bawahan dan pimpinan mengambil ahli kegiatan sendiri.

“Wah, saya dak tau Ado kegiatan dindo, Masalah kegiatan proyek dan menjadi pppk, kurang tau saya, “ungkap kasi Sarpra DD saat dikonfirmasi awak media.

Padahal kata kasi Sarpra banyak usulan harus dikerjakan bersama -sama. Namun kata Kabid SMP cukup dia sendiri yang mengerjakan.

“DPA Awal Juga sudah rekom inspektorat supaya pekerjaan dilibatkan kasi sarpra SMP, tapi kata kabid SMP cukup dia sendiri yang ngerjakan, ” ungkap Kasi Sarpra SMP Dinas Pendidikan Merangin. (King)
Baca Juga :  Polres Sumenep Terus Selidiki Kebakaran Kayu Bangunan Milik MWC NU Lenteng
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA