TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Sumenep : Investment Summit Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Transatu.id, Sumenep – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Sumenep bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar kegiatan Sumenep Investment Summit di Kampus Uniba Madura, Jumat (21/7/2023).

Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH., MH menyampaikan, bahwa kehadiran investor di Sumenep akan mampu memberikan ruang pengembangan ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini sebenarnya masih rangkaian kalender event, tujuannya bagaimana ke depan investasi di Kabupaten Sumenep semakin mampu meningkatkan perekonomian kita” ungkap Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Rokok Ilegal di Sumenep Makin Marak, Satpol PP Kemana ?

Menurutnya, kehadiran investasi ini tujuan utamanya bagaimana taraf hidup masyarakat Sumenep semakin meningkat, sehingga manfaatnya benar-benar terasa dan dirasakan masyarakat.

“Harus ada dampak positifnya ketika investor masuk ke Sumenep, tentu juga kemudahan-kemudahan akan disajikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap orang-orang yang berkeinginan menanamkan modal atau berinvestasi” jekasnya

Dirinya juga secara tegas mengatakan, bahwa semua orang bisa berinvestasi di Kabupaten Sumenep, baik masyarakat lokal maupun masyarakat luar.

“Selama untuk kepentingan membangun Kabupaten Sumenep. Tentu siapapun boleh ikut berinvestasi, selama itu bukan kepentingan pribadi. Artinya, jika ingin berinvestasi seperti membeli tanah, namun kemudian untuk kepentingan pribadinya ya kita juga tidak akan menerimanya” tegasnya.

Baca Juga :  Triwulan Pertama 2023, bank bjb Tumbuh 10,8%

Saat ini, pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumenep sudah berada diangka 5,02 persen, dimana ini menandakan ekonomi di Kabupaten Sumenep terus merangkak naik.

“Kita berharap target pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep bisa mencapai minimal diangka 6 persen, tentu ini sudah ditunjang dengan beberapa perusahaan migas yang saat ini sudah ada diantarnya yang mulai ekploitasi” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Berhasil Pukau Masyarakat Melalui Festival Musik Tong Tong

Sementara, target investasi di Kabupaten Sumenep tidak hanya di migas saja, namun juga di bidang lainnya, sehingga akan ada perputaran ekonomi secara berkala.

“Investasi bukan hanya dimigas saja, karena kita berharap semua sektor bergerak dan hidup hingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat” tandasnya

Hadir sebagai pembicara, dalam acara Investment Summit Ketua Saudagar Madura, Akhmad Ma’ruf Maulana, Ketua BPC HIPMI Sumenep Achmad Yunus, dihadiri BPK RI Dr.Achsanul Qisasi, dan Bupati Sumenep, serta semua OPD di Kabupaten Sumenep.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA