TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Danramil 0826-11 Batumarmar Tanamkan Disiplin Dan Rasa Cinta Tanah Air Pada Siswa MA Assafi Safiiyah 

Transatu.id,PAMEKASAN – Danramil 0826-11 Batumarmar, Kapten Arh Agus Santoso memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada peserta MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Madrasah Aliah Assafi Safiyah yang terletak di Dusun Tamberuh Alit, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar pada hari Selasa (18/07/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut Kapten Arh Agus Santoso memberikan materi tentang pentingnya cinta tanah air kepada peserta MPLS. Beberapa topik yang dibahas antara lain pengertian cinta tanah air, maksud dan tujuan cinta tanah air, cara menunjukkan sikap cinta tanah air, pentingnya mencintai budaya Indonesia, serta perlunya memiliki rasa cinta terhadap tanah air dan negara serta pemahaman nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga :  Bersama Majukan Indonesia” Ajak Wakapolres Pamekasan Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

Selain itu, Danramil 0826-11 Batumarmar juga memberikan materi PBB. Beberapa aspek yang diajarkan meliputi sikap sempurna, sikap istirahat di tempat, penghormatan, gerakan perubahan arah, dan gerakan berjalan.

 

Kapten Arh Agus Santoso mengatakan bahwa, pentingnya memiliki rasa cinta terhadap tanah air sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara.

 

“Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia,” ucap Kapten Arh Agus Santoso.

Baca Juga :  Gema Ramadhan dan Sosialisasi Pelaksanaan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Kepada WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim

 

Ia juga menekankan pentingnya sikap disiplin, kerja sama, dan tanggung jawab dalam menjaga kebersamaan di lingkungan sekolah.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada peserta MPLS tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila dan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air serta melatih mereka dalam disiplin dan kedisiplinan melalui materi PBB,”tuturnya.

Baca Juga :  AKBP Jazuli Dani Iriawan Lakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana Ops Lilin Semeru 2023

 

“Diharapkan siswa-siswi MA Assafi Safiiyah dapat menjadi generasi muda yang mencintai dan membanggakan tanah air, serta mampu berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara di masa depan,”pungkasnya.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Danramil Koramil 0826-101 Batumarmar Kapten Agus Santoso, Bati Komsos Koramil 0826-101 Batumarmar Serma Hafirudim, Bati Bakti Koramil 0826-101 Batumarmar Serma Agus Salim, Kepala Sekolah MA As Safi Safiyah Muhammad, Spd., panitia penyelenggara MPLS, seluruh guru MA, dan sejumlah 47 peserta MPLS.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA