TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Pamekasan Raih Penghargaan sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

Transatu.id,PAMEKASAN– Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meraih penghargaan dari dewan koperasi nasional (dekopin) RI sebagai tokoh pembina koperasi terbaik di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, rabu (12/7/2023).

 

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sebab, koperasi dan UKM menjadi salah satu elemen terkecil penggerak ekonomi di tataran bawah.

Baca Juga :  PJ Bupati Pamekasan Ambil Sumpah Dua Kades PAW di Pamekasan

 

“Terima kasih kepada wabup, sekda, forkopimda dan semua kepala OPD (organisasi perangkat daerah), camat, kepala desa, lurah, teman teman media dan semua elemen masyarakat,” kata bupati usai menerima penghargaan tersebut.

 

Menurutnya, penghargaan itu bukan target utama dari realisasi program di bidang peningkatan ekonomi, melainkan bonus dari sederet capaian yang telah dilakukan selama ini. Termasuk bantuan permodalan kepala para pelaku UMKM dengan bunga nol persen selama satu tahun.

Baca Juga :  Kawal Kasus Korupsi Dana Hibah Jatim, DPD KNPI Agendakan FGD

 

Pihaknya telah melaksanakan program wira usaha baru (WUB) dengan target sepuluh ribu selama kepemimpinannya. Program itu menfasilitasi masyarakat dengan memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, bantuan alat produksi, hingga fasilitasi pemasarannya.

 

“Penghrgaan dari dekopin pusat ini sebagai penghotmatan kepada pelaku koperasi, UMKM dan semua masyarakat Pamekasan,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga :  Serma Agus Salim Melaksanakan Pipanisasi Air Bersih Bantuan dari Kemenhan Di Desa Bujur Tengah

 

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program yang selama ini telah berjalan. Tidak hanya mendapat apresiasi dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta, program tersebut benar-benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Komitmen menjadikan koperasi sebagai mitra UMKM, pinjaman dengan skema bunga 0% untuk UMKM dan pembinaan koperasi,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA