TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jadi Tuan Rumah Festival Band

Transatu.id,PAMEKASAN-Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan menjadi tuan rumah festival band bagi warga binaan sektor wilalah Madura.

 

Kepala Lapas Narkotika Pamekasan Edi Junaidi, menyampaikan bahwa Festival Ban ini memang sengaja dipilih di Madura dalam rangka persiapan memperingati hari Dharma karyadika tahun 2023 yang jatuh nanti pada tanggal 19 Agustus 2023.

 

Eddy Junaedi menambahkan bahwa tujuan dari acara dalam rangka melaksanakan pembinaan antar warga binaan.

 

Selain itu, tujuan selanjutnya dengan kegiatan tersebut dalam rangka menumbuh kembangkan hasil kreasi kreatif tentang musik. Sehingga bisa dikeluarkan melalui festival.

Baca Juga :  Diduga Langgar Kode Etik, Oknum Penyidik Polres Lamongan Dilaporkan ke Propam

 

“Juga yang menjadi tujuan adanya festival ini untuk melakukan pembinaan kepada seluruh warga binaan Lapas. Juga ajang ini memang perlu dilaksanakan karena khususnya warga binaan yang berada di dalam harus dikasih sesuatu hiburan,” Urainya.

 

Selain pembinaan kerohanian dan pembinaan yang lain, kata Eddy Junaedi diberikan hiburan agar supaya mereka tidak jenuh.

 

Kedua mengeluarkan bakatnya sehingga nanti apabila keluar dari lembaga pemasyarakatan mereka mempunyai beka.

 

“Kalau sudah memang punya keahlian bermusik nanti di luar akan membentuk sendiri. Karena saat ini khususnya di daerah-daerah untuk benteng seperti ini akan disukai banget oleh warga masyarakat. Sehingga nanti dia akan mempunyai penghasilan dan tidak akan mengulangi perbuatannya,”katanya.

Baca Juga :  Baihaki Akbar Meminta Walikota Surabaya dan Kadishub Surabaya Untuk Memecat "IS" dan Dua Rekannya

 

Kemarin Lembaga Pemasyarakatan Narkotika, lanjut Eddy Junaedi, dapat menginisiasi mengkoordinasi seluruh kegiatan ini karena memang suka nyanyi.

 

“Jadi mohon dukungan rekan-rekan media untuk mensupport kegiatan ini dan harapan kegiatan kedepan ini bisa dilaksanakan,” Tambah Eddy.

 

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari

sangat bersyukur karena para peserta dari seluruh Lapas rutan seluruh Korwil Madura sangat antusias menyambut acara Festival Band.

Baca Juga :  Pesan AMI Untuk DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jangan Dengarkan Suara Sepihak*

 

“Dewan juri mengambil dari Seniman di Kabupaten Pamekasan. Peserta ada lima lapas rutan yang ikut se-Korwil Madura, ” Tukasnya.

 

Sementara mengenai hadiah diantaranya pertama disediakan Tropi kepala Kantor wilayah Kakanwil Jawa Timur Kemenkumham dan ditambah uang pembinaan.

 

Kegiatan festival Ban se Korwil Madura ini untuk mencari yang terbaik di Korwil Madura dan nanti pada hari puncak hari Dharma Karyadika akan dilombakan di masing-masing Korwil. Seperti Korwil di surabaya, Madiun Bojonegoro, Jember.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA