TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tradisi Kenaikkan Pangkat, Kapolres Siram Air Kembang 38 Personil Polri dan ASN Polres Pamekasan

Transatu.id,PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, pimpin langsung Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2023 dan PNS Polri Periode 1 April 2023bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan, Senin (3/7/2023).

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, mengatakan Kenaikkan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara, serta sebagai pendorong kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

 

Sebanyak 38 Personil yang melaksanakan korps kenaikkan pangkat terdiri dari 30 anggota Polres dan 8 ASN Polres Pamekasan yang menerima kenaikan pangkat tersebut diantaranya, 1 orang dari Iptu ke Ajun Komisaris Polisi (AKP), 3 orang dari Aipda ke Ipda, 6 orang dari Aipda ke Aiptu, sebanyak 2 orang Bripka ke Aipda, 1 orang dari Brigpol ke Bripka, 1 orang dari Briptu ke Brigpol, 16 orang Bripda ke Briptu serta 1 orang PNS Polri Gol 3 Penda ke Penda TK. I dan 7 orang PNS Polri Gol 1 dan 2 yang bertugas di jajaran Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Atas Dukungan dan Doa Semua Elemen Masyarakat Program Bupati Pamekasan Berjalan Lancar

 

“Saya atas nama keluarga besar Polres Pamekasan mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah saudara berikan bagi Polri. Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan menjadi berkah sekeluarga,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Bantu Pembuatan Pondasi Tandon Air di Desa Lesong Laok

 

Pangkat ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil Polri dan ASN untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas, ucapnya.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan menyiramkan air kembang kepada perwakilan personil yang naik pangkat. Siram air kembang merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas.

Baca Juga :  𝙻𝚘𝚖𝚋𝚊 𝚃𝚊𝚑𝚏𝚒𝚍𝚣 𝙰𝚕-𝚀𝚞𝚛𝚊𝚗 𝚝𝚎𝚕𝚊𝚑 𝚄𝚜𝚊𝚒, ini Pesan Wabup Fattah Yasin Yang Di Selenggarakan Oleh Forum NGO Dan AWP

 

Usai disiram dengan air kembang kemudian disiram Air dari Water Canon dan dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pamekasan dan diberikan kepada perwakilan personil yang paling senior dan Junior, hal tersebut sebagai sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA